Toyota

Kastara.id, Jakarta — Penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang berlangsung 2-12 Agustus di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Banten, Toyota akan hadir dengan semangat baru bertema “Empowering Mobility, Beyond Possibility”. Tema ini menegaskan semangat dan komitmen Toyota yang tak hanya sebatas memenuhi kebutuhan pasar, tapi berpartisipasi aktif mendukung kebijakan pemerintah, termasuk pengembangan industri otomotif berbasis elektrifikasi yang tengah digalakkan.

Menurut Vice President Director PT Toyota-Astra Motor  (TAM) Henry Tanoto, di ajang GIIAS kali ini, secara khusus Toyota menghadirkan zona teknologi guna memberikan gambaran kepada pengunjung tentang mobilitas masa depan yang berbasis elektrifikasi.

“Melalui tema Empowering Mobility, Beyond Possibility ini Toyota tampil dengan semangat baru dengan menekankan pada memberikan wawasan yang lebih luas kepada masyarakat dalam pengembangan teknologi otomotif terdepan untuk menjawab tantangan mobilitas masa depan. Toyota senantiasa percaya selalu ada peluang untuk membangun  masa depan yang lebih baik bersama pelanggan dalam semangat Beyond Product, Beyond Technology dan Beyond Service, termasuk kebijakan elektrifikasi industri otomotif yang tengah dicanangkan Pemerintah Indonesia melalui rencana pengembangan menuju era kendaraan elektrifikasi,” kata papar Henry Tanoto.

Dengan booth seluas 2.870 m2 di Hall 10B, pada gelaran GIIAS ini Toyota bakal menyajikan display yang benar-benar mengedepankan eksibisi teknologi terkini Toyota. Desain booth-nya modern, advance, dan juga youthful. Dipastikan 28 unit display disiapkan untuk memberikan pengalaman yang lengkap bagi para pengunjung.

Juga bakal ada special exhibition yang menampilkan teknologi elektrifikasi Toyota secara lengkap baik berupa kendaraan Hybrid Electric Vehicle (HEV) berupa Toyota C-HR, Prius Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan juga yang terbaru yaitu Toyota Mirai dengan teknologi Fuell Cell Electric Vehicle (FCEV) atau berbahan bakar hidrogen. Juga bakal hadir teknologi ramah lingkungan dengan berbagai alat pendukung informasinya.

Untuk lebih mengenal teknologi Toyota, disediakan special tools yaitu Hybrid X-Ray; teknologi safety Toyota melalui Toyota Safety Simulator serta teknologi Plug In Hybrid Electric Vehicle, Hybrid Electric Vehicle, Battery Electric Vehicle dan Fuell Cell Electric Vehicle melalui Interactive Touch Wall. Demikian pula dengan informasi Total ownership Experience yang dimiliki Toyota melalui Interactive Touch Wall.

Menurut Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto, partisipasi Toyota di GIIAS kali ini salah satunya bertujuan untuk memberikan informasi dan mengedukasi masyarakat agar mengetahui lebih dalam teknologi Toyota yang selalu mengedepankan konsep pengembangan kendaraan yang tidak hanya sebatas sarana transportasi.

“Sejalan dengan kepedulian Pemerintah terhadap lingkungan, termasuk di dalamnya teknologi ramah lingkungan, Toyota secara proaktif memperkenalkan teknologi yang menghasilkan emisi rendah sehingga lingkungan menjadi lebih baik,” jelas Fransiscus Soerjopranoto.

Di gelaran IIMS 2018, Toyota juga akan membawa langsung dari Jepang sebuah display teknologi kendaraan konsep terbaru yang pertama kali dimunculkan pada gelaran Tokyo Motor Show tahun 2017 yaitu i-Series yang terdiri dari i-Ride, i-Walk, i-concept yang merupakan sebuah konsep electric car dengan teknologi artificial intelligence (AI) yang memungkinkan mobil memahami karakter pengemudinya dengan teknologi automated driving. Dan Toyota di Indonesia menjadi yang pertama memperkenalkan konsep i-series ini langsung kepada masyarakat khususnya di kawasan Asia Tenggara.

Untuk pertama kalinya pula Toyota akan menampilkan seluruh produk displaynya dengan balutan dress-up untuk memberikan inspirasi dan gambaran bagi pengunjung tentang kelebihan produk-produk tersebut.

“Harapannya pegunjung akan dapat melihat dan terinspirasi oleh model-model yang akan kami display di GIIAS kali ini. Produk-produk tersebut akan di-dress-up sehingga menampilkan sisi kelebihan yang mungkin tidak dapat dilihat setiap waktu di dealer kami,” jelas Fransiscus Soerjopranoto.

Di ajang GIIAS kali ini, TAM juga telah menyiapkan momen seru dan menarik melalui “Pecahin Semangat Lo”.  Ya, Toyota memberikan tantangan bagi anak muda Indonesia untuk berkarya melalui lirik lagu, aransemen musik, dan dance akan dikolaborasikan dan digunakan sebagai bagian dari dukungan semangat penyelenggaraan Asian Games 2018.

TAM akan menampilkannya dalam bentuk musical theater pada panggung GIIAS 2018, yang didukungbeberapa nama terkenal seperti Eka Gustiwana, Tim2One, Skinny Indonesia, Agung Hapsah, Weird Genius, dan Hanin Dhiya. (yan)