Headline

Legislator Jakarta Ikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas

Kastara.ID, Jakarta – Seluruh pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta periode 2019-2024, mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) yang berlangsung di Hotel Borobudur Jakarta Pusat. Kegiatan ini diadakan sejak Ahad (24/7) hingga Selasa (26/7) ini.

Menurut Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, Bimtek hasil kolaborasi dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Pembangunan Nasional (Veteran) ini, difokuskan untuk mempertajam pengetahuan dan keterampilan jajaran anggota dewan sesuai Permendagri Nomor 14 Tahun 2018. Dia mengajak, seluruh jajarannya memanfaatkan momen ini dengan baik.

“Materi yang diberikan narasumber penting untuk meningkatkan dan mempertajam pengetahuan, keterampilan pimpinan dan anggota dewan dalam mendukung tugas dan fungsi sebagai representasi masyarakat Jakarta,” kata Edi (25/7).

Ia menambahkan, materi-materi yang disampaikan dari sejumlah narasumber yang kompeten di bidangnya. Seperti materi mengenai Kondisi Ekomomi Pasca Ibukota Pindah dari Jakarta yang disampaikan Direktur Eksekutif Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Tauhid Ahmad. Lalu materi Personality, Karakter Building dan Komunikasi dalam Rapat-Rapat DPRD yang disampaikan CEO PT Genta Ilmu Tunas Cipta, Yonas P. Sutejo.

Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Rany Mauliani berharap, Bimtek ini dapat memberikan sesuatu yang baru bagi seluruh anggota dewan.

“Semoga ini bisa memberikan ilmu tambahan, sehigga anggota DPRD lebih bermutu dan berbobot ke depannya. Karena kita mewakili masyarakat,” tukasnya.

Sementara Wakil Rektor Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta, Prasetyo Hadi menyampaikan, bimtek diharapkan dapat membantu serta  bermanfaat bagi anggota dewan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai wakil rakyat.

“Semoga ini bisa membantu untuk menyelesaikan semua tugas DPRD DKI Jakarta,” tandasnya. (hop)

Leave a Comment

Recent Posts

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…

POPWILDA wilayah I Jabar di Ikuti Tujuh Daerah.

Kastara.Id,Depok - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas ratusan atlet yang akan mengikuti…

Rombongan Pelajar SMK Lingga Kencana Depok Mengalami Kecelakaan di Kawasan Wisata Ciater

Kastara.Id,Depok - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, bus rombongan SMK Lingga Kencana yang terguling…

Seluruh Biaya Perawatan Korban Kecelakaan Bus Pariwisata Ditanggung Pemerintah Kota (Pemkot) Depok

Kastara.Id,Depok - Seluruh biaya perawatan korban kecelakaan bus pariwisata yang mengangkut siswa SMK Lingga Kencana,…