National Training Camp Jr NBA

Kastara.id, Jakarta – Regional Selection Camp sebagai puncak dari program Jr. NBA Indonesia 2017 kembali digelar di Cilandak Sport Center Jakarta, 26-27 Agustus 2017. Hari ini telah terpilih 64 finalis yang melaju ke tahap National Training Camp.

Dalam program yang diselenggarakan Frisian Flag dan didukung Tahir Foundation sebagai mitra resmi, peserta terpilih akan mengikuti pelatihan basket tingkat lanjut serta pertandingan eksibisi. Selanjutnya National Training Camp akan memilih delapan anak laki-laki dan delapan anak perempuan untuk menjadi Jr. NBA All-Star. Mereka yang terpilih akan mendapat kesempatan merasakan pengalaman unik bersama NBA di luar negeri dengan rekan-rekan Jr. NBA All-Stars lain dari negara Asia Tenggara pada akhir tahun ini.

Marketing Director Frisian Flag Indonesia Felicia Julian pun merasa sangat antusias menerima kehadiran dan peran serta pemain NBA yang akan ikut melatih generasi muda Indonesia dalam National Training Camp.

Felicia berharap peserta Jr. NBA dapat menerapkan gerakan ‘Drink Move Be Strong’. “Gerakan yang kami gagas untuk mendorong anak-anak Indonesia mengejar masa depan dan meraih peluang terbaik dengan menjalani gaya hidup sehat, beraktivitas lebih banyak di luar ruang, minum susu setiap hari, serta selalu mengkonsumsi makanan yang bergizi,” ujarnya.

Dengan mitra pendukung Spalding dan mitra media resmi KMK Online, Nexmedia, Big TV, dan First Media, program ini juga mendapat dukungan Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI), dan Kedutaan Besar Amerika Serikat.

Sementara program beasiswa Jr. NBA Tahir Foundation juga kembali memberikan beasiswa kepada siswa Indonesia serta pelatihan khusus bagi beberapa pelatih basket. Program ini akan memberikan beasiswa senilai USD 8.000 bagi lima peserta Jr. NBA Indonesia dan beasiswa bagi tiga pelatih untuk mendukung kebutuhan pendidikan mereka.

Program liga basket Jr NBA untuk anak laki-laki dan perempuan akan mengajarkan keterampilan dasar serta nilai inti permainan di tingkat dasar sebagai upaya mengembangkan dan meningkatkan pengalaman olahraga basket, baik untuk pemain, pelatih, maupun orangtua. Sejak 2016 hingga 2017, NBA telah menjangkau lebih dari 18 juta pemuda di 53 negara. (dwi)