dudi

Kastara.ID,Depok – Palang Merah Indonesia Depok untuk saat ini sedang mengupayakan membantu program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok akan melakukan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) satu warga sawangan. Insyaa Allah kegiatan ini adalah bagian dari komitmen pihaknya PMI Depok   dengan tema Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 PMI yaitu Tebar Terus Kebaikan.

“PMI akan lakukan bedah RTLH milik Bapak Hamid warga P2WKSS di RT 03 RW 04 Kelurahan Cinangka Kecamatan Sawangan,” kata Ketua PMI Kota Depok Dudi Mi’raz, Senin (26/9)

Dudi Miraz menambahkan, dalam beberapa hari pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) terkait Rencana Anggaran Biaya (RAB), dilanjutkan dengan rapat teknis. Termasuk, peninjauan lapangan untuk kebutuhan bahan bangunan, belanja, serta pelaksanaan.

“Nantinya relawan kami akan dikerahkan untuk melakukan perbaikan. Mulai dari perbaikan atap, dinding, dan dasar atau lantai. Targetnya tahun ini rampung,” imbuhnya.

Perlu diketahui, PMI Kota Depok telah melaksanakan beberapa rangkaian HUT PMI yang jatuh setiap tanggal 17 September. Di antaranya, pembagian paket makanan tambahan untuk balita di Kelurahan Sukamaju dan Jatimulya, ziarah ke makam ketua PMI Kota Depok masa bakti 2010-2016.

Kemudian, ada lomba traveling kepalang merahan di Kecamatan Cilodong dan pemeriksaan kesehatan gratis, serta perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).