Milad

Kastara.ID, Jayapura – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian yang tengah melakukan kunjungan kerja ke Papua berulang tahun ke-55 hari ini.

Tito mendapat kejutan berupa delapan kue ulang tahun yang berasal dari istrinya, Tri Suswati, Plt Kapolri Komjen Ari Dono, hingga Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Kue tersebut diserahkan saat mereka berada di Hotel Rimba Papua, Timika (26/10).

Tito menyampaikan rasa haru sebab sedang berulang tahun di Papua, mengingat sudah 32 tahun menjadi anggota Polri Papua adalah tempat paling terkesan baginya.

Selain itu Tito menyampaikan harapan semoga ulang tahunnya membawa manfaat bagi Papua, sebagai kapasitasnya sebagai Mendagri dan semoga pembangunan di Papua makin cepat terutama daerah terpencil.

Sementara sang istri, Tri Suswati juga punya harapan tersendiri untuk suaminya yang berulang tahun, semoga Tito bisa menjalankan tugas dengan baik dan dalam lindungan Allah.

Tito lahir di Palembang, Sumatera Selatan, pada 26 Oktober 1964. Sejumlah jabatan penting di institusi Polri pernah diemban Tito, antara lain Kapolda Papua, Kapolda Metro Jaya, hingga Kapolri. (yan)