natal

Kastara.id, Jakarta – Monumen Nasional (Monas) salah satu tujuan yang dikunjungi masyarakat untuk menghabiskan waktu libur panjang Natal dan tahun baru 2018 bersama keluarga.

Tidak hanya dari Jakarta, pengunjung Monas juga datang dari luar Jakarta. Untuk mengatisipasi membludaknya pengunjung khusus libur hari besar seperti saat ini, pelataran puncak Monas dibuka dua sesi. Sesi pertama pada pagi pukul 8.00-11.00 WIB dengan 2.200 kuota. Sedangkan sesi kedua pada sore hari pukul 17.30-21.00 WIB untuk 5000 kuota.

Tyas, salah satu pengunjung datang bersama teman-temannya sejak siang hari. “Sengaja datang ke sini untuk ke puncak Monas nanti malam, juga lihat-lihat museum yang ada di dalamnya,” katanya saat ditemui di Monas Jakarta, Selasa (26/12).

Warga lain, Diah bersama suami dan dua anaknya datang dari Depok menggunakan kereta api tujuan kota. Lanjut menggunakan bus tingkat gratis ke Monas.

Ia mengatakan anak pertamanya selalu menagih janji untuk mengunjungi Monas. “Sekalian saja saya ajak naik bus tingkat keliling Jakarta dan naik ke puncak Monas,” kata Diah. (mar)