Nessi Annisa Handari

Kastara.ID, Depok – Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, menggelar beragam acara di acara Gebyar Hari Ibu ke-91 tahun 2019, di Aula Baleka lantai 10, Kamis (26/12).

Kepala Dinas DPAPMK Kota Depok Nessi Annisa Handari mengatakan, gebyar ini menjadi puncak peringatan Hari Ibu mulai dari kegiatan hingga lomba yang sudah dilaksanakan.

Rangkaian Gebyar PHI, mewisuda 25 pasang yang sudah menamatkan Sekolah Ayah Bunda, sebanyak 250 peserta sekolah pranikah, talkshow, dan pemberian penghargaan serta hadiah bagi para pemenang dalam lomba tingkat kota maupun tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Sekolah pranikah ini sangat penting karena memberi bekal pada para pemuda Depok dalam persiapannya menghadapi pernikahan. Begitupun Sekolah Ayah Bunda untuk mencetak orangtua yang berkualitas,” ucap Nessi.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, pelaksanaan Gebyar PHI harus menjadi momentum dalam meningkatkan semangat dan kinerja. Tentu saja demi mewujudkan Depok sebagai kota yang berketahanan keluarga.

“Kami menyambut baik dan apresiasi terhadap kegiatan ini, harus terus berupaya untuk tetap tangguh dan memperteguh keluarga, sehingga menjadi salah satu komponen dengan suksesnya ketahanan bangsa dan negara,” ucap Wali Kota Depok.

“Penyelenggaraan Hari Ibu harus sesuai dengan mimpi Kota Depok menjadi ramah keluarga dan ketahanan keluarga,” imbuh Idris. (*)