Fadjroel Rachman

Kastara.ID, Jakarta – Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi, Fadjroel Rachman menyebut anggaran penggadaan vaksin Covid-19 yang mencapai Rp 73 triliun merupakan investasi untuk keberlangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Ini bukan biaya (cost), tapi ini adalah investasi untuk masa depan kehidupan manusia Indonesia,” ujar Fadjroel Rachman dalam keterangannya, Sabtu (25/12).

“Investasi untuk masa depan keberlangsungan NKRI dan investasi untuk masa depan kehidupan umat manusia. Semoga Tuhan YME melindungi kita semua,” sambungnya

Seperti diketahui, Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto memperkirakan anggaran program vaksin Covid-19 di 2021 mencapai Rp 73 triliun. Anggaran tersebut disiapkan pemerintah agar masyarakat di Indonesia menerima vaksinasi.

“Pemerintah menganggarkan untuk vaksinasi yang tentu dari pembahasan itu kisarannya antara Rp 63 sampai Rp 73 triliun yang untuk disiapkan vaksinasi,” jelas Airlangga dalam diskusi virtual ‘Outlook 2021: Wajah Indonesia Setelah Pandemi’.

Airlngga mengatakan, vaksinasi masyarakat akan terasa aman dan tingkat kepercayaan mereka menjadi lebih tinggi. Sehingga masyarakat tidak lagi takut untuk melakukan aktivitas di luar rumah.

“Yang jelas kehadiran pemerintah untuk pengadaan vaksin agar masyarakat seluruhnya bisa dicapai yang namanya immunity 70%,” tukas Airlangga. (ant)