Headline

Lebih dari Sepuluh Ribu Pengunjung Padati Tebet Eco Park

Kastara.ID, Jakarta – Musim libur Natal dan cuti bersama banyak dimanfaatkan warga untuk berekreasi ke tempat-tempat wisata.

Salah satunya ke Tebet Eco Park, Tebet, Jakarta Selatan yang sejak 25-26 Desember 2023 telah dikunjungi 10.421 pengunjung.

Bahkan sejak pagi hingga siang hari ini, pengunjung Tebet Eco Park didominasi anak-anak yang datang ditemani orang tuanya.

Para pengunjung tersebut terlihat gembira menikmati delapan zona di Tebet Eco Park seperti Tebet Eco Park Plaza, Community Lawn, Thematic Garden, Galeri UMKM, Wetland Boardwalk, Community Garden, Children Playground, dan Forest Buffer.

Mereka juga nampak asyik berswafoto mengabadikan momen bersama keluarga di jembatan ikonik Tebet Eco Park yang diberi nama Infinity Link Bridge.

Pengelola Tebet Eco Park, Muhammad Ali mengatakan, sebagai langkah antisipasi membludaknya pengunjung saat musim libur kali ini, pihaknya menerapkan dua sesi waktu kunjungan.

Sesi kunjungan pertama dibatasi dari pukul 07.00-12.00, sedangkan sesi kedua sejak pukul 13.00-17.00.

“Jadi apabila pengunjung membludak, kita lakukan pembatasan. Pengunjung juga kita imbau menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya, Selasa (26/12).

Ali merinci, pada Senin (25/12) kemarin, jumlah pengunjung Tebet Eco Park tercatat berjumlah 7.047 orang. Sementara hingga pukul 14.00 hari ini, jumlah pengunjung terhitung mencapai 3.374 orang.

“Diperkirakan pengunjung masih akan terus berdatangan. Mengingat masa libur anak sekolah masih panjang,” ucapnya.

Una Bawono (48), pengunjung asal Bekasi mengaku sengaja memilih Tebet Eco Park sebagai destinasi wisata untuk mengisi libur Natal. Taman ini dipilih karena menyediakan tempat bermain anak dan spot-spot menarik untuk mengabadikan foto.

“Selain ramah anak, Tebet Eco Park ini juga sangat ramah lingkungan. Itu bisa dilihat dari hijaunya lokasi dengan banyaknya pepohonan di dalam,” akunya.

Hal senada diutarakan Nita Endraha (37), pengunjung asal Bogor. Ia merasa Tebet Eco Park berada di lokasi yang sangat mudah dijangkau. Di samping itu, taman ini juga memiliki fasilitas bermain yang lengkap bagi anak-anak.

“Selain masuk gratis, akses ke sini juga mudah. Saya cukup satu kali naik kereta api supaya bisa sampai ke lokasi ini,” tandasnya. (hop)

Leave a Comment

Recent Posts

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…

POPWILDA wilayah I Jabar di Ikuti Tujuh Daerah.

Kastara.Id,Depok - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas ratusan atlet yang akan mengikuti…

Rombongan Pelajar SMK Lingga Kencana Depok Mengalami Kecelakaan di Kawasan Wisata Ciater

Kastara.Id,Depok - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, bus rombongan SMK Lingga Kencana yang terguling…

Seluruh Biaya Perawatan Korban Kecelakaan Bus Pariwisata Ditanggung Pemerintah Kota (Pemkot) Depok

Kastara.Id,Depok - Seluruh biaya perawatan korban kecelakaan bus pariwisata yang mengangkut siswa SMK Lingga Kencana,…