IISIP

Kastara.ID, Jakarta – Deklarasi dukungan kepada paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terus saja mengalir. Yang terbaru adalah gegap gempitanya ribuan alumni 115 perguruan tinggi yang mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo-Sandi yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta (26/1).

Salah satu koordinator alumni, Eka Rini Nasution dari alumni Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta mengatakan, dukungan dari alumni IISIP dan perguruan tinggi negeri dan swasta seluruh Indonesia ini didasari kesamaan pemahaman tentang Indonesia yang menghadapi berbagai ancaman yang dikhawatirkan bisa mengganggu kehidupan berbangsa.

IISIP

Sementara usai deklarasi yang dibacakan oleh perwakilan alumni perguruan tinggi seluruh Indonesia, surat dukungan yang telah ditandatangani para alumni diserahkan langsung kepada Capres Prabowo Subianto.

Prabowo Subianto yang menerima dukungan dari ribuan alumni perguruan tinggi seluruh Indonesia tersebut mengaku bahwa dukungan tersebut menjadi dorongan yang besar bagi dirinya untuk berjuang secara politik sekaligus sebuah amanat berat yang harus dipenuhi.

“Di tengah-tengah saudara, saya menyaksikan gelombang besar menuju perubahan. Saya mengapresiasi para alumni universitas, intelektual-intelektual kampus yang berani meninggalkan menara gadingnya,” ujar Prabowo.

Lima poin deklarasi alumni perguruan tinggi yang disampaikan kepada Prabowo adalah:

1. Mendesak dilakukannya upaya perbaikan kondisi bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik. Mendorong upaya penegakan hukum yang tidak diskriminatif dan kerukunan umat beragama. Membangun ekonomi kerakyatan menyelamatkan ketahanan pangan energi, dan sumber daya lainnya.
2. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta terlaksananya pemerintahan yang bebas korupsi, kuat, efisien dan efektif.
3. Mendorong lahirnya kepemimpinan yang kuat, kompeten dan mampu menyatukan bangsa yang beragam serta dapat membawa nama baik bangsa dan negara dalam kancah pergaulan internasional.
4. Mendukung terjadinya perubahan kepemimpinan nasional sesuai konstitusi.
5. Mendukung sepenuhnya pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. (les)

IISIP IISIP