Jakarta Siaga 112

Kastara.ID, Jakarta – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) DKI Jakarta menjalin kerja sama dengan RSUD Cipayung, Jakarta Timur, Senin (27/1).

Perjanjian kerja sama ditandatangani oleh Kepala Pelaksana BPPD DKI Jakarta Subedjo dengan Dirut RSUD Cipayung Nikensari Koesrindartia terkait integrasi sistem layanan Jakarta Siaga 112.

Kepala Pelaksana BPPD DKI Jakarta Subedjo mengatakan, kerja sama dengan manajemen RSUD Cipayung untuk membantu warga yang membutuhkan layanan bersifat gawat darurat di antaranya bencana banjir, kebakaran, dan sebagainya.

“Alhasil, warga yang membutuhkan bantuan secara cepat ditangani oleh tim medis layanan gawat darurat yang dibuka di RSUD Cipayung,” ujar Subedjo.

Ia mengungkapkan, RSUD Cipayung merupakan rumah sakit pertama yang bekerja sama dengan BPPD DKI Jakarta.

“Ditargetkan RSUD di lima wilayah kotamadya juga bekerja sama dengan BPPD DKI Jakarta terkait integrasi sistem layanan Jakarta Siaga 112,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, kerja sama integrasi sistem layanan Jakarta Siaga 112 dengan pihak rumah sakit milik daerah akan membantu warga Ibukota dalam kondisi kegawatdaruratan dan membutuhkan bantuan dari pihak terkait.

“Warga dapat membutuhkan call center 112 untuk mendapat informasi bantuan gawat darurat secara gratis melalui telepon seluler dan petugas kami siap memberikan arahan dan menindaklanjuti laporan ke rumah sakit terdekat untuk penanganan cepat oleh tim medis,” tandasnya. (hop)