SD Negeri Jagakarsa 05 Pagi

Kastara.ID, Jakarta – Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta August Hamonangan menyampaikan apresiasi terhadap SD Negeri Jagakarsa 05 Pagi, Jakarta Selatan, karena sudah ramah terhadap murid berkebutuhan khusus.

August mengatakan, sekolah tersebut sudah bagus dan bisa menjadi contoh bagi sekolah lain dalam menghadirkan kesetaraan di bidang pendidikan bagi anak-anak berkebutuhan khusus.

“Sistem yang dibangun di sekolah ini sudah sangat baik,” ujarnya, saat melakukan peninjauan ke SDN Jagakarsa 05 Pagi, di Jalan Sirsak, Kelurahan Jagakarsa, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (27/1).

August juga mengapresiasi dan terima kasih atas peran besar dari para guru dalam memberikan pendidikan kepada pelajar berkebutuhan khusus.

“Kita harus mengapresiasi para guru di sini, yang punya treatment khusus agar anak berkebutuhan khusus bisa menyesuaikan proses belajar,” terangnya.

Salah seorang Wali Kelas di SDN Jagakarsa 05 Pagi, Ida Ayu Sri Arini menjelaskan, seluruh lingkungan sekolah, terutama para guru sangat memahami kondisi murid berkebutuhan khusus.

“Mereka juga adalah anak-anak kita. Mereka perlu dibimbing dan didik dengan baik, penuh kasih sayang,” ungkapnya.

Sementara itu, orang tua murid anak berkebutuhan khusus, Hasanah menuturkan, dirinya merasa bersyukur SDN Jagakarsa 05 Pagi bisa menciptakan sistem pendidikan yang mau menampung kebutuhan belajar anaknya.

“Saya senang, terlebih di sekolah ini juga ada sosok Ibu Ida yang bisa membimbing anak saya. Bahkan, saya cukup kaget karena putra saya sekarang telah jadi pemimpin grup musik di sekolah,” tandasnya. (hop)