Varian Omicron

Kastara.ID, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tak lengah dalam melaksanakan 5M sebagai antisipasi lonjakan kasus Covid-19. Hal tersebut disampaikan Idris saat membuka webinar Kewaspadaan Lonjakan Kasus Covid-19 Varian Omicron, yang dilansir laman resmi Pemkot Depok, Kamis (27/1).

“Seluruh masyarakat harus mendisiplinkan lagi 5M, dimulai dari sendiri, keluarga, lingkungan rumah, lingkungan kerja dan di tempat-tempat umum,” ungkapnya.

Adapun 5M yang dimaksud yaitu mencuci tangan memakai sabun atau menggunakan hand sanitizer, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

Mohammad Idris mengharapkan kepada masyarakat untuk tidak lengah dan mengabaikan protokol kesehatan. Selain itu juga mematuhi kebijakan PPKM terutama untuk menghindari kerumunan dan kepatuhan terhadap persentase kegiatan di tempat umum.

Mohammad Idris juga mengingatkan untuk terus menjalankan norma-norma agama. Serta meningkatkan ibadah dan memperbanyak doa kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Keberhasilan melawan pandemi Covid-19 ini sangat tergantung kepada kedisiplinan kita dalam menerapkan protokol kesehatan secara optimal, dan memperbanyak doa serta ibadah,” pungkasnya. (dha)