All New Nissan Terra

Kastara.id, Tokyo – All-New Nissan Terra merupakan SUV baru bersasis ladder frame yang menawarkan kapabilitas 4×4 akan segera memasuki pasar Tiongkok serta beberapa pasar unggulan lainnya di Asia. Kendaraan pertama dari divisi Nissan untuk kendaraan komersial ringan dan sasis (light commercial vehicle/LCV & frame business unit) ini diluncurkan sebagai bagian dari rencana jangka menengah, Nissan M.O.V.E to 2022.

Peluncuran perdana All-New Nissan Terra akan dilakukan di Tiongkok pada musim semi tahun ini. Model ini merupakan kendaraan komersial ringan dan sasis Nissan yang satu line produksi dengan SUV, pikap, van, hingga truk ringan, serta berperan penting dalam mencapai tujuan jangka menengah perusahaan.

Seperti yang disampaikan pihak Nissan Motor dalam keterangan resmi yang diterima redaksi (26/2), satu dari enam kendaraan Nissan yang terjual secara global adalah kendaraan bersasis ladder frame ataupun kendaraan komersial ringan. Hal ini membuat Nissan menargetkan untuk dapat menjadi yang terdepan di segmen ini secara global, melalui peningkatan penjualan hingga lebih dari 40% pada tahun 2022.

“Dengan penuh suka cita, kami mengumumkan bahwa All-New Nissan Terra akan segera hadir di Tiongkok. SUV yang tangguh ini sangatlah praktis, otentik, dan dirancang untuk mampu menempuh berbagai medan,” tutur Ashwani Gupta, Senior Vice President for Nissan’s Frame & LCV Business Unit.

Bisnis kendaraan komersial ringan dan sasis Nissan terus berkembang. Berbekal rencana jangka menengah yang menantang dan jajaran produk yang terus berkembang, Nissan meyakini pertumbuhan ini akan terus berlanjut. Ini adalah saat-saat yang positif bagi Nissan untuk menghadirkan Nissan Terra.

Nissan Navara yang meraih banyak penghargaan kini tersedia di 133 pasar di seluruh dunia, serta semakin banyak konsumen membeli kendaraan tipe ini. Pada 2017, penjualan dari bisnis kendaraan komersial ringan dan sasis Nissan secara global mencapai 907.929 unit atau mengalami kenaikan sekitar 7% dari tahun sebelumnya. (koes)