Headline

Alat Kesehatan Corona Bantuan China Tiba di Indonesia

Kastara.ID, Jakarta – Sebanyak 20 ton alat kesehatan yang merupakan bantuan dari perusahaan China tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Indonesia, Jumat (27/3). Bantuan alat kesehatan tersebut untuk menangani wabah virus corona (Covid-19) di tanah air.

Alat-alat kesehatan tersebut terdiri dari test kit Covid-19, masker N95, masker bedah, hingga alat pelindung diri seperti baju, kacamata, sarung tangan dan sebagainya.

Alat kesehatan tersebut merupakan bantuan dari perusahaan asal Tiongkok yang berinvestasi di Indonesia. Pemberian bantuan dikoordinir oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) bekerja sama dengan Asosiasi Produsen Listrik Swasta Indonesia (APLSI).

Pada kloter pertama, bantuan yang datang sebanyak 20 ton. Diangkut menggunakan pesawat Boeing 777 dan tiba pada Jumat (27/3).

Selanjutnya kloter kedua, bantuan sekitar 20 ton lagi akan tiba pada Sabtu (28/3), sehingga total bantuan adalah 40 ton alat kesehatan.

Sebelumnya Juru Bicara (Jubir) Kementerian Kemaritiman dan Investasi Jodi Mahardi mengatakan, para Donatur sebagian besar adalah investor yang telah berinvestasi di Indonesia.

Para investor mengirimkan bantuan guna membantu penanganan corona di lingkup nasional dan juga daerah lokal khususnya tempat mereka berinvestasi.

“Dengan demikian, diharapkan penanganan wabah ini dapat berlangsung lebih cepat dan warga dapat kita lindungi, termasuk keselamatan petugas medis yang saat ini berjuang di garis terdepan,” kata Jodi dalam keterangan tertulisnya (26/3).

Virus corona telah menginfeksi 893 orang di Indonesia hingga Kamis (26/3). Dari jumlah itu, korban meninggal mencapai 78 orang, dengan jumlah yang sembuh 35 orang. (mar)

Leave a Comment

Recent Posts

99 Elemen Masuk Barisan di KBBI Siap Menangkan Imam Budi Hartono di Pilkada Depok

Kastara.Id,Bogor - Puluhan elemen atau relawan warga Kota Depok terhimpun dalam Keluarga Besar Bang Imam…

Selamat Ginting: Salim Said Bagai Kamus Berjalan Soal Politik dan Militer

Kastara.id,Jakarta - Pengamat politik dan militer Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan sosok almarhum Prof…

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…