Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN)

Kastara.ID, Denpasar – Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) menyelenggarakan pertemuan pengusaha-pengusaha Nahdliyin pada Digital Business Forum,di Bali, 26-28 Maret 2021. Kegiatan yang dirangkai dengan Mukernas HPN dan dihadiri 300 pengusaha Nahdliyin itu akan membincang, merumuskan, dan membangun rencana program pengembangan bisnis dengan platform Go Digital.

Kegiatan Digital Business Forum yang diselenggarakan oleh HPN tersebut akan fokus membahas perkembangan bisnis yang dijalani oleh para pengusaha anggota HPN dengan mendorong pemanfaatan digital platform di era industri 4.0 dan menyongsong era industri 5.0.

Isu-isu aktual yang akan dibahas adalah: 1) Upaya pendampingan usaha mikro, kecil dan menengah dalam menerapkan platform bisnis Go Digital, 2) Menjalankan program pengembangan bisnis infrastruktur berbasis digital, 3) Menjalankan program  pengembangan bisnis platform aplikasi digital, dan 4) Mendorong dan mengembangkan bisnis keuangan berbasis digital.

Muslimapp sebagai Aplikasi Muslim Karya Anak Bangsa yang sejak awal bertekad mendukung tumbuhnya ekosistem bisnis digital mengapresiasi terselenggaranya Digital Business Forum oleh HPN itu. Muslimapp.id mendukung penuh inisasi para pengusaha Nahdliyin untuk menggunakan platform digital pada kegiatan bisnisnya. Muslimapp berminat untuk menjalin kerjasama dengan pengusaha Nahdliyin dan pengusaha muslim lainnya dalam upaya mengkreasi produk-produk bisnis berbasiskan digital ataupun mengembangkan pemasaran dan keuangan dengan menggunakan platform digital.

Direktur Muslimapp, Rachmad Isdiawan, menyebutkan inisiasi Go Digital yang dicanangkan oleh HPN sesuai dengan visi Muslimapp.id. Apalagi Muslimapp saat ini sedang mengembangkan fitur-fitur baru yang membuka akses seluas-luasnya bagi para pengusaha muslim untuk menggunakan aplikasi Muslimapp dalam upaya pengembangan bisnisnya secara digital.  “Muslimapp ke depan akan menjadi Aplikasi Social Commerce untuk komunitas muslim Indonesia” ujar Isdiawan.

Muslimapp.id bertekad menjadi Aplikasi Karya Anak Bangsa yang menyediakan kebutuhan umat Islam, baik dalam hal ibadah, sosial, ekonomi, E-Commerce, life style, konsultasi bisnis muslim, hingga pembelajaran keislaman, dalam satu Aplikasi.

“Semoga dengan adanya aplikasi Muslimapp.id bisa memberikan kemudahan kepada umat muslim dengan adanya Fitur ibadah dan produk ibadah. Dan harapannya dengan adanya kerjasama dengan HPN, Muslimapp.id bisa menjadi aplikasi social commerce untuk umat Islam. Menjadi aplikasi no 1 untuk life style umat islam dalam hal ibadah, sosial, ekonomi, dan ecommerce,” pungkas Isdiawan. (mar)