Toshiba IC Motor Drive

Kastara.id, Tokyo – Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation (Toshiba) hari ini merilis “TB67S128FTG,” sebuah bipolar stepping motor driver dengan rating 50V/5A yang mendukung 128 micro step. Sampelnya mulai dikirimkan pada akhir bulan ini.

Kontrol motor berkecepatan dan berperforma tinggi serta konsumsi listrik rendah dibutuhkan untuk aplikasi seperti printer 3D, perlengkapan kantor, terminal perbankan seperti ATM, cash dispenser, mesin permainan, dan peralatan rumah tangga. Untuk memenuhi beraneka ragam kebutuhan ini, Toshiba telah mengaplikasikan teknologi optimalisasi arus orisinilnya, Active Gain Control (AGC), pada IC motor driver baru yang menghasilkan drive berarus besar (rating 50V/5A).

AGC akan mengoptimalkan arus drive agar sesuai dengan torsi yang diperlukan. Teknologi Toshiba ini mencegah kemacetan dan menghemat listrik.

Permintaan akan perlengkapan yang lebih akurat dan beroperasi lebih senyap kian meningkat dalam beberapa tahun belakangan ini. IC motor driver baru Toshiba merealisasikan akurasi tinggi dan minim getaran dengan 128 micro step, yang menghadirkan definisi yang jauh lebih tinggi ketimbang perangkat 32-step konvensional. Ia juga menggunakan fungsi penyesuaian arus Selectable Mixed Decay (SMD), yang mengurangi derau dan getaran secara efektif selama motor bergerak dengan memilih konfigurasi SMD yang paling sesuai untuk setiap motor.

Penggunaan teknologi deteksi arus orisinil lain Toshiba, yakni Advanced Current Detection System (ACDS), mengurangi jumlah komponen yang diperlukan untuk kontrol driver, sehingga ikut menghemat biaya sistem dan meningkatkan fleksibilitas desain pola board.

ACDS ini berfungsi untuk mengontrol arus motor tanpa memerlukan resistor deteksi arus.

Toshiba IC Motor Drive Spesifikasi

IC motor driver baru Toshiba memiliki fitur yang mampu mengurangi getaran dan derau.
Drive yang amat akurat direalisasikan dengan micro stepping berdefinisi tinggi hingga 128 step, serta merealisasikan getaran yang jauh lebih rendah ketimbang produk 32-step.

Selain itu juga mampu mendukung drive bertorsi tinggi. Drive berarus besar (rating 50V/5A) mendukung operasi bertorsi lebih tinggi. Panas berkurang berkat pengadopsian on resistance rendah (0,25 Ω).

Motor drive-nya sangat efisien dan tiadanya komponen eksternal. Teknologi AGC mencegah motor macet dan mengurangi konsumsi listrik, ACDS mengeliminir komponen, dan ADMD meningkatkan kemampuan mengikuti arus.

Mendukung berbagai I/F di mana input CLK atau input serial bisa dipilih menurut sumber sinyal pengguna. Arus juga bisa dikontrol langsung dengan input serial.

IC motor driver baru Toshiba juga mampu mendeteksi kesalahan terpasang. Fitur ini mencakup deteksi penutupan termal dan perlindungan overcurrent. Selain itu, fungsi deteksi terbuka mencegah pemutusan dari motor selama perakitan. Saat aktif, perangkat tersebut mengeluarkan tanda deteksi kesalahan (ERR), yang memastikan keamanan peralatan dan desain yang sangat andal. (rfr)