Kastara.ID, Jakarta – Menjelang perhelatan Formula E-Prix 2022 seri balapan ke-9 di Jakarta, Panitia penyelenggara bakal mengadakan perlombaan Jakarta ePrix e-Sport Championship yang  memperebutkan total hadiah sebesar Rp 50 juta.

“E-sport ini diadakan untuk menyemarakkan kegiatan menuju Jakarta E-Prix 2022, pada 4 Juni nanti,” ujar Iman Sjafei, VP Communication OP Formula E Jakarta, dalam keterangan tertulis, Rabu (27/4).

Menurutnya, babak pra-kualifikasi e-Sport Championship akan diselenggarakan mulai 6-10 Mei 2022. Karena tingginya antusiasme dan pertanyaan tentang e-Sport ini, panitia pun telah membuka pendaftaran.

Iman menjelaskan, pendaftaraan perlombaan dapat diakses melalui aplikasi discord, untuk registrasi link yang tertera di akun instagram resmi @jakartaeprixofficial dan akan terkoneksi langsung ke aplikasi discord. “Kami membuka pendaftaran lebih lama, yaitu mulai hari ini agar semakin banyak peserta yang mendaftar,” katanya.

“Untuk hadiah keseluruhan pemenang Rp 50 juta. Selain itu, setiap kegiatan mendapatkan hadiah, bukan hanya juara 1, juara 2, dan 3 saja,” ungkap Iman.

Rencananya, babak pra-kualifikasi akan dilangsungkan pada 6–10 Mei 2022. Setelah itu, babak pertama dijadwalkan pada 13 Mei 2022, dilanjutkan dengan babak kedua tanggal 19 Mei 2022, dan babak ketiga pada 27 Mei 2022.

“Saat sudah di babak kedua, akan dipilih 22 orang terbaik untuk lanjut ke tahapan Championship (babak ketiga),” tuturnya.

Sebagai informasi tambahan, menjelang Jakarta E Prix 2022, pembangunan sirkuit di kawasan Ancol, Jakarta Utara terus berprogres. Terkini, Jakpro bersama kontraktor pelaksana proyek Sirkuit Jakarta E-Prix 2022 telah berhasil menyelesaikan tahapan pengaspalan lapisan akhir.

Adapun Sirkuit Jakarta E-Prix 2022 ini terdiri dari lapisan aspal pertama (ACBC) dan lapisan kedua Finish (ACWC), lalu setelahnya pengerjaan difokuskan kepada fasilitas penunjang sirkuit.

“Tahap selanjutnya seperti perakitan grandstand, utilitas paddock, wall barrier, fence, dan komponen infrastruktur di luar track balapan akan dikerjakan oleh pihak FEO mulai pertengahan April hingga Mei nanti,” tandasnya. (hop)