Ramez fi El-shallal

Kastara.ID, Denpasar – Ramez fi El-shallal, sebuah program hiburan yang sangat populer di Mesir dan negara-negara Arab, tahun ini mengambil tempat syuting di Bali, Indonesia. Acara yang dipandu oleh komedian terkenal asal Mesir, Ramez Galal, disiarkan setiap hari selama bulan Ramadhan tahun ini di saluran televisi MBC Mesir.

Berbagai cuplikan acara tersebut juga ditayangkan di saluran Youtube dan media sosial lainnya dengan jumlah penonton di setiap videonya mencapai 1 (satu) hingga 9 (sembilan) juta.

Selain menjadikan Bali sebagai lokasi acara, acara TV tersebut sangat populer di Mesir dan negara-negara Arab lainnya karena daftar bintang tamu yang merupakan artis/figur publik yang cukup populer di negara-negara Arab.

Memanfaatkan popularitas acara TV tersebut, KBRI Cairo menyelenggarakan kegiatan buka puasa bersama Travel Agent/Tour Operator (TA/TO) Mesir pada 21 Mei 2019 di Wisma Duta, KBRI Cairo. Kegiatan tersebut dihadiri oleh 20 peserta dari perwakilan 10 TA/TO besar di Mesir yang menjual paket wisata outbound termasuk paket wisata ke Indonesia.

Duta Besar RI Helmy Fauzy dalam sambutannya menyampaikan kegembirannya bahwa selama bulan Ramadhan, masyarakat Mesir semakin mengenal Indonesia khususnya keindahan alam Bali melalui acara hiburan di televisi Mesir “Ramez fi El-shallal”.

“Momentum promosi gratis ini perlu dimanfaatkan untuk mendorong penjualan paket wisata ke Indonesia,” tambah Dubes Helmy Fauzy.

Untuk itu KBRI Cairo akan senantiasa siap membantu semua TA/TO Mesir dalam mempromosikan paket wisata Indonesia serta dalam upaya kerja sama dengan mitra TA/TO Indonesia.

Dalam sesi diskusi, perwakilan tour operator  yang hadir menyatakan kesediaannya untuk memanfaatkan momentum ini untuk meningkatkan penjualan paket wisata ke Indonesia. Tiga Direktur TA/TO yang hadir juga memastikan kesediaannya untuk berpartisipasi dalam acara Bali and Beyond Travel Fair 2019 yang akan dirangkaikan dalam kegiatan Famtrip yang dilakukan KBRI Kairo pada 21–30 Juni 2019.

Kegiatan bukber ini juga dimanfaatkan KBRI Kairo dengan melakukan sosialisasi berbagai informasi terkait pariwisata Indonesia, termasuk fasilitas bebas visa serta sumber informasi resmi pariwisata Indonesia yang dapat diakses melalui akun youtube Indonesia.travel serta situs Indonesia.travel. Diharapkan acara ini akan semakin meningkatkan penjualan paket wisata ke Indonesia oleh TA/TO Mesir.​ (put)