Headline

Alami Gizi Buruk, Satgas Yonif 623 Obati Bayi di Nunukan

Kastara.ID, Nunukan – Mendapatkan informasi adanya seorang bayi di daerah binaannya mengalami gizi buruk, Satgas Pamtas Yonif RK 623/BWU mendatangi dan memberikan pengobatan terhadap bayi dari keluarga yang kurang mampu di Desa Sanur Kecamatan Tulin Onsoi, Kabupaten Nunukan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif RK 623/BWU, Letkol Inf Yordania dalam rilis tertulisnya di Nunukan, Kalimantan Utara, Rabu (27/5).

Dikatakan Dansatgas, informasi tersebut didapatkan personel Pos Tembalang dari Pajar Wiyono (45) yang juga merupakan Kepala Desa Sanur bahwa warganya Aril Firman Ilham (2 bulan) mengalami gizi buruk.

“Dari informasi itu, personel Pos Tembalang dipimpin Kapten Inf Jimmy Arvit mendatangi rumah warga yang mengalami gizi buruk tersebut,” kata Yordania.

“Selanjutnya, kita lakukan pemeriksaan kesehatan dan memberikan pengobatan terhadap bayi tersebut,” lanjutnya.

Lebih lanjut dijelaskan, kondisi gizi buruk tersebut dikarenakan keluarga dari bayi tersebut sangat miskin sehingga tidak mampu memenuhi kebutuhan hidup secara layak.

“Ibunya bernama Siti Nuraini (36) merupakan janda miskin dan tinggal bersama tiga orang anaknya,” ucap Yordania.

“Selain miskin, mereka juga tinggal dengan menumpang di rumah trans dalam yang kurang layak huni,” tambahnya.

Melihat kondisi demikian, berdasarkan hasil koordinasi dengan Kepala Desa, Siti Nuraini beserta tiga orang anaknya kemudian dipindahkan ke rumah kosong yang layak huni.

“Sehingga mereka mendapatkan tempat yang lebih layak dan sehat, serta untuk membantu memenuhi kebutuhan pokoknya, kita juga memberikan bantuan sembako,” ujar Yordania.

“Semoga dengan bantuan ini, ke depan kehidupan mereka akan menjadi lebih baik,” harapnya.

Sementara itu, Siti Nuraini mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif RK 623/BWU yang telah memberikan pengobatan dan bantuan sembako serta mengusahakan tempat tinggal yang layak untuk dirinya dan anak-anaknya.

“Terima kasih atas semua yang telah bapak-bapak berikan kepada saya dan anak-anak, semoga kebaikan ini dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Nuraini.

Senada dengan itu, Pajar Wiyono, Kepala Desa Sanur mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian dan bantuan Satgas Pamtas Yonif RK 623/BWU dalam membantu meringankan kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat, terutama masyarakat di Desa Sanur. (wepe) 

Leave a Comment

Recent Posts

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…

POPWILDA wilayah I Jabar di Ikuti Tujuh Daerah.

Kastara.Id,Depok - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas ratusan atlet yang akan mengikuti…

Rombongan Pelajar SMK Lingga Kencana Depok Mengalami Kecelakaan di Kawasan Wisata Ciater

Kastara.Id,Depok - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, bus rombongan SMK Lingga Kencana yang terguling…

Seluruh Biaya Perawatan Korban Kecelakaan Bus Pariwisata Ditanggung Pemerintah Kota (Pemkot) Depok

Kastara.Id,Depok - Seluruh biaya perawatan korban kecelakaan bus pariwisata yang mengangkut siswa SMK Lingga Kencana,…

Program KDS Pendidikan Untuk Warga Yang ber KTP Depok

Kastara.Id,Depok - Program Pemerintah Kota Depok melalui Kartu Depok Sejahtera (KDS) bukan untuk satu golongan,…