Kastara.Id,Depok – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok telah memperbaiki Jalan Merdeka, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya dengan melakukan kegiatan pemeliharaan aspal/hotmix. Terutama pada titik jalan yang berlubang.

“Titiknya di Jalan Merdeka menuju Jalan Legong. Jalan yang diperbaiki memiliki panjang total 65 meter dengan lebar 4,8 meter,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty, Jumat (26/5).

Masih kata citra, perbaikan dilakukan secara permanen dengan hotmix. Pengerjaan tersebut dibantu alat berat berupa hand roller.

“Setelah diperbaiki masyarakat sudah bisa melintas seperti biasa. Karena kami menggunakan aspal yang cepat mengeras. Kami harap masyarakat ikut merawat dan menjaga fasilitas yang sudah terbangun,” terangnya.

Sebelumnya, jalan berlubang tersebut dikeluhkan masyarakat dan dilaporkan ke DPUPR melalui sosial media. 

Pihak DPUPR langsung menerjunkan koordinator satuan tugas (satgas) jalan untuk melakukan monitoring dan mengambil langkah selanjutnya.

“Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam membantu kerja-kerja kami. Mengingat, keterbatasan personel untuk melakukan monitoring di 63 kelurahan,” jelasnya.

“Laporan masyarakat bisa ditujukan ke Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112 maupun ke Kantor Dinas PUPR yang berada di Jalan Raya Bogor Km 34,5, maupun via twitter di @DinasPUPR dan Instagram di @dinaspupr_depok. Nanti tim kami yang akan mengecek dan menindaklanjuti,” paparnya.

Sementara itu, Koordinator Satgas Wilayah Timur, Muhamad Sholeh mengatakan, pihaknya membutuhkan waktu tiga hari karena bidang jalan yang diperbaiki cukup luas. Dibantu dengan satu regu satgas yang terdiri dari 13 personel.

“Waktu pengerjaan setiap harinya tiga hingga empat jam dan membutuhkan hotmix sebanyak tiga truk. Sekarang jalan sudah mulus dan bisa dilalui warga,” tutupnya.