Kastara.id, Jakarta – Seperti yang sudah dijanjikan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tentang jalur yang akan dipilihnya untuk maju menjadi calon Gubernur DKI Jakarta, hari ini, Rabu 27 Juli 2016, akhirnya terjawab.  Gubernur DKI Jakarta itu akhirnya memilih maju melalui jalur partai politik pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 nanti. Kepastian itu disampaikan Ahok pada acara halal bihalal bersama ‘Teman Ahok’, di Graha Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu (27/7).

“Saya sudah bilang, kami harus menghargai parpol yang sudah medukung. Ya sudah, kami pakai parpol sajalah, terima kasih,” ujar Ahok.

Ungkapan Ahok tersebut tak urung disambut meriah hadirin di acara halal bihalal tersebut. Selain relawan dan ‘Teman Ahok’, tampak hadir pengurus Partai Nasdem, Viktor Laiskodat, Partai Golkar, dan Partai Hanura.

Ahok memilih maju melalui jalur partai politik setelah mengetahui ada tiga partai politik yang bersedia mendukung Ahok tanpa syarat, yaitu Nasdem, Hanura, dan Golkar. Ketiga partai politik pendukung Ahok tersebut memiliki kursi yang cukup untuk mengusung Ahok pada Pilkada DKI Jakarta 2017. (007)