Kastara.id, Jakarta – Peran transportasi online dalam beberapa tahun terakhir telah menjadi salah satu pilihan moda transportasi yang efektif dan efisien. Apalagi sekarang ini sudah mulai menjamur di beberapa kota di tanah air. Termasuk salah satu start up asal Palembang, Mang-Jek, yang kini sedang berupaya untuk dapat ikut serta dalam perhelatan Asian Games 2018. Upaya itu dilakukan agar ke depannya Mang-Jek mendapat tempat di hati konsumen dan dapat bersaing bersama layanan transportasi online lain.

“Kami sedang menyempurnakan aplikasi serta penambahan layanan agar Mang-Jek dapat ikut serta dalam Asian Games 2018 dengan menjadi brand ambassador. Selain itu, pemkot juga menginginkan (menjadi brand ambassador) karena Mang-Jek asli buatan anak Palembang,” ujar Taufan Apriyanto selaku Chief Growth Officer dalam pesan singkatnya yang diterima Kastara.id, Rabu (25/7).

Selain itu, Mang-Jek juga akan menghadirkan layanannya untuk para wisatawan asing maupun lokal untuk mencari spot pariwisata di daerah Palembang. “Kami juga akan menghadirkan layanan untuk wisatawan yang sedang berlibur dan mencari spot untuk destinasi wisata,” kata Taufan menambahkan.

Di sisi lain, hadirnya Mang-Jek juga membuka kesempatan lapangan kerja baru bagi masyarakat yang berada di Kota Palembang dan sekitarnya. Kabar bagusnya, masyarakat di Kota Palembang dan sekitarnya menyambut hangat hadirnya layanan ini, karena mereka ikut bangga atas hadirnya Mang-Jek di tangan anak Palembang.

Menariknya lagi, layanan Mang-Jek juga didukung oleh para komunitas pengembang aplikasi seperti PHP Indonesia chapter Palembang dan Developer Palembang.

Seperti diketahui, Mang-Jek adalah salah satu layanan transportasi online yang berdiri pada bulan Desember 2016 lalu. Layanan Mang-Jek untuk saat ini hanya tersedia di kota Palembang, Jambi, dan Lampung. Ke depannya, Mang-Jek juga akan berekspansi ke kota-kota besar seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. (rfr)