Mills Sports

Kastara.ID, Jakarta – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengapresiasi desain jersey away tim nasional dari Mills yang menampilkan corak khas keindonesiaan. Tampilan anyar jersey timnas ini akan membuat timnas Indonesia lebih terpacu untuk berprestasi di tengah banyaknya agenda yang akan dihadapi pada akhir tahun ini.

“Harapan publik pada prestasi sepak bola kita sangat besar. Saya yakin, jersey baru akan membuat timnas kita lebih percaya diri,” kata Iriawan saat menghadiri Grand Opening Mills Store sekaligus peluncuran jersey away timnas di Jakarta, Senin (27/7).

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyampaikan, ada beberapa alasan mengapa ia begitu ingin agar di masa kepemimpinannya apparel timnas berasal dari produk dalam negeri.

“Kami memenuhi amanat Presiden Jokowi yang memerintahkan agar menggalakkan produk-produk lokal, yang sesungguhnya kualitasnya tidak kalah dengan produk luar negeri,” jelasnya.

 

Iriawan menggarisbawahi, dengan memilih hasil karya anak negeri, otomatis pula akan menggerakkan usaha kecil dan menengah, serta membuka lapangan kerja bagi saudara-saudara kita di lokasi pabrik tempat perusahaan itu berada,

“Keputusan ini juga diambil agar produk dalam negeri dikenal secara luas, terutama saat timnas berlaga dalam ajang internasional, apalagi tahun depan kita akan menjadi sorotan dunia saat menjadi tuan rumah World Cup U-20 2021,” tegasnya.

Pada akhir tahun ini, timnas U-16 akan tampil sebagai satu-satunya wakil Asia Tenggara di Piala AFC U-16 di Bahrain, sementara timnas U-19 bertarung di Piala AFC U-19 di Uzbekistan. Adapun Timnas senior ditunggu partai lanjutan Pra Piala Dunia 2022 dan Piala AFF.

Iriawan percaya, dengan tampil di ajang AFF, Piala AFC, Pra Piala Dunia, maupun Piala Dunia U-20 2021 memakai produksi dalam negeri, maka para pemain timnas kita akan bermain dengan lebih percaya diri bahwa produk Indonesia bisa, sejajar dengan produksi bangsa-bangsa lain.

“Saya sudah cek Mills buatan dalam negeri. Kantornya di Jakarta Barat, gudangnya di Jakarta Utara, pabriknya di Tangerang. Para pemain timnas pun menyatakan kualitas jersey saat ini lebih baik dibandingkan sebelumnya,” kata mantan Kapolda Metro Jaya, Jawa Barat, dan NTB itu.

 

Iriawan mengaku semakin bangga, karena di jersey away timnas terdapat corak kepulauan Indonesia. Ada corak hijau menggambarkan suburnya tanah Indonesia. Dalam corak hijau itu, ada bentangan garis yang bermakna Indonesia dilewati oleh garis khatulistiwa.

“Kalau bermain malam hari, akan nampak menyala desain pulau-pulau di Indonesia. Bisa dipahami keindonesiaannya, karena yang membuat benar-benar orang Indonesia. Semoga jersey ini benar-benar bisa menginspirasi para pemain dan suporter timnas kita,” pungkasnya.

 

Pada kesempatan yang sama, CEO Mills Sports, Ahao, mengaku bangga Mills dipilih sebagai apparel resmi timnas.

“Seluruh karyawan Mills sangat senang dan merasa terhormat. Termasuk para pekerja bagian produksi saat menjahit jersey timnas, mengerjakannya dengan rasa bangga. Sekali lagi, terima kasih kami untuk PSSI atas kepercayaan ini,” ungkapnya. (tra)