Jembatan Kapin

Kastara.ID, Jakarta – Guna memperlancar arus lalu lintas di Jalan Laksamana Malahayati, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Pemerintah Kota Jakarta Timur melalui Suku Dinas Perhubungan akan menutup akses jalan Jembatan Kapin. Penutupan mulai diberlakukan Kamis (28/7) besok.

Menurut Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Kota Jakarta Timur, Kusmanto, penutupan ini dilakukan sebagai tindak lanjut usulan dan keluhan warga yang masuk melalui aplikasi CRM atau langsung ke kantor wali kota.

“Untuk kelancaran lalu lintas, Jembatan Kapin yang melintang di atas Kalimalang, mulai Kamis pagi besok kami tutup,” kata Kusmanto, Rabu (27/7).

Kusmanto mengatakan, rencana penutupan Jembatan Kapin ini sudah disosialisasikan ke masyarakat, baik melalui media sosial, pemasangan spanduk di lokasi maupun melalui kelurahan setempat.

“Mulai pukul 21.00 malam ini, petugas akan memasang beton MBC (movable concrete barrier) di jembatan itu. Untuk memutar arah, kendaraan harus melalui U-turn yang lokasinya tidak jauh dari jembatan,” jelasnya.

Jika jembatan itu sudah ditutup permanen, lanjut Kusmanto, pihaknya akan meminta PT KKDM, kontraktor proyek Tol Becakayu untuk membuat program penghijauan. Jembatan agar ditanami aneka tanaman berkolaborasi dengan kelurahan setempat.

“Ini dilakukan untuk mengantisipasi agar tidak disalahgunakan pihak yang tidak berkepentingan. Seperti untuk berjualan, tempat nongkrong, atau lainnya,” pungkas Kusmanto. (hop)