Transjakarta

Kastara.ID, Jakarta – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan reaktivasi dua rute rumah susun (rusun) yakni Rusun Flamboyan-Kalideres (3B) dan Rusun Kapuk Muara-Penjaringan (3C). Kedua rute tersebut efektif melayani masyarakat mulai Rabu (27/7) ini.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta, Anang Rizkani Noor mengatakan, reaktivasi dua rute ini selain sebagai upaya peningkatan layanan, juga seiring dengan target perluasan cakupan layanan Transjakarta hingga 95 persen di tahun ini.

“Ini sesuai dengan arahan Pak Gubernur untuk menyediakan akses transportasi yang terjangkau dalam 500 meter baik dari titik first miles dan last miles masyarakat,” ungkap Anang.

Ia menambahkan, kedua rute tersebut beroperasi Senin-Ahad, pukul 05.00-22.00 WIB.

Anang menjelaskan, pengoperasian kembali kedua rute tersebut dilakukan bersamaan dengan penutupan dua rute lain yakni Taman Kota Intan-Museum Bahari (GR4) dan Kota Tua Eksplorer (GR5). Kedua rute ini merupakan layanan shuttle bus gratis bagi masyarakat baik dari dan menuju museum di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat.

“Ini dilakukan sebagai efisiensi. Kedua rute GR tersebut sudah terfasilitasi oleh dua rute rusun yang kami aktifkan kembali ini,” tandasnya. (hop)