MotoGP(motogp.com)

Kastara.ID, Misano — Sejak naik ke MotoGP pada musim 2013 silam, pembalap Cervera, Marc Marquez, selalu bersama tim pabrikan Repsol Honda. Bahkan kontraknya baru akan berakhir di penghujung musim 2024 yang akan datang.

Meski demikian, selalu ada desas-desus ke pabrikan lain, terutama ke Ducati. Apakah sekarang Ducati masih tertarik dengan Marquez jika setelah 2024 nanti dia tidak lagi bersama timnya saat ini.

Davide Tardozzi, yang menjabat direktur Ducati MotoGP berbicara kepada GPOne.com tentang peluang tersebut. Apalagi tahun depan adik Marquez, Alex Marquez, akan bersama Ducati di tim satelit Gresini Racing. Hasil Alex nantinya mungkin bisa menjadi pancingan untuk sang kakak.

“Kami memiliki pembalap kami dan kami percaya pada mereka,” ujar Tardozzi seperti dilansir Motorcyclesports.net.

“Saya mengatakan ini sebelumnya dan saya menekankannya, dengan Marquez kami terkadang bercanda. Dia bersama Honda, kami Ducati, tapi ada hubungan yang sangat baik dengan Marquez sebagai pribadi, jadi terkadang kami juga bercanda di podium dan di parc ferme.

Ketika Alex mencoba motor dan ketika saya percaya dan berharap dia mendapat hasil tertentu, itu akan menjadi tugas saya untuk bertanya kepada Marquez ‘bagaimana kabarmu?’ (apakah tertarik mencoba Ducati seperti adik Anda),” papar pria Italia itu.

Menarik menantikan apakah akhirnya akan melihat Marc Marquez di pabrikan lain. (tra)