Punya Asuransi Mobil Bikin Rugi? 

Garda Oto

Kastara.id, Jakarta – Sebagai sebuah aset, harga mobil yang terbilang tinggi membuat orang-orang menggunakan dan merawatnya dengan sangat hati-hati. Meski demikian, di jalan raya banyak risiko yang tidak terduga dapat terjadi kapan saja, bahkan hingga memakan korban jiwa. Tidak hanya kecelakaan, pencurian kendaraan bermotor pun marak terjadi, baik di tempat sepi maupun ramai.

Untuk itu, salah satu cara yang dapat digunakan untuk melindungi aset yang dimiliki adalah dengan mengasuransikan aset tersebut. Beberapa keuntungan yang didapatkan jika memiliki asuransi, di antaranya mengeluarkan biaya yang pasti lebih sedikit untuk keuntungan yang lebih besar. Asuransi akan membebaskan pemilik mobil dari biaya ekstra yang harus dikeluarkan ketika terjadi kerusakan pada mobil. Bayangkan jika tidak memiliki asuransi, ketika mobil mengalami kerusakan, dipastikan ada harus mengeluarkan dana pribadi untuk mengganti suku cadangnya.

Baca Juga:  Deklarasi TAC Adventure Lewat Ajang Berkemah Mengenal Alam

Demikian pula dengan ketenangan dalam berkendara. Tidak ada yang mengetahui kejadian apa yang akan terjadi ketika berada di jalan, meskipun terhadap seorang pengemudi yang taat lalu lintas sekalipun. Dengan memiliki asuransi, tidak perlu khawatir lagi jika risiko buruk menimpa mobil karena hal tersebut sudah di-cover asuransi.

Yang perlu diketahui juga, asuransi akan menanggung kerusakan yang dialami pengemudi lain yang disebabkan oleh pemilik asuransi. Jadi asuransi mobil tidak hanya berguna untuk pemilik asuransi dan pengemudi mobil saja. Ada juga pilihan pertanggungan yang dapat meng-cover kerusakan mobil pengendara lain akibat kelalaian pengemudi/pemilik asuransi. Sehingga selama di perjalanan tidak perlu panik dan pusing karena kerusakannya akan diganti rugi oleh pihak asuransi.

Baca Juga:  Ingat! Asuransi Tak Ganti Kerusakan Kendaraan yang Disengaja

Menariknya lagi, pemilik asuransi akan mendapat layanan tambahan. Asuransi yang baik adalah yang dapat memberikan layanan tambahan yang dapat diandalkan, seperti contact center 24 jam, kemudahan mengakses informasi, hingga layanan bantuan darurat untuk mengatasi masalah mobil mogok, ban kempis, bahkan kehabisan bensin saat di perjalanan.

Salah satu asuransi mobil terkemuka, Garda Oto, yang merupakan produk asuransi mobil dari Asuransi Astra bisa menjadi pilihan bijak. Garda Oto menawarkan berbagai layanan berkualitas melalui Garda Akses yang selalu siap 24 jam dan Garda Siaga yang juga siap membantu di jalan selama 24 jam. Selain itu, untuk kemudahan akses dan klaim bagi pelanggan, Asuransi Astra hadir di banyak pusat perbelanjaan di seluruh Indonesia melalui Garda Center. Bahkan kini pelangan dapat berinteraksi langsung dengan Asuransi Astra lewat mobile apps yang terintegrasi dalam layanan Garda Mobile.

Baca Juga:  Penyebab Kendaraan Terbakar Pengaruhi Klaim Asuransi

Nah, itu lah beberapa keuntungan yang didapatkan jika memiliki asuransi mobil. Masih ragu dengan asuransi mobil? Tunggu apalagi, asuransikan mobil sekarang atau menyesal kemudian tak berguna. (dwi)