Headline

The Trial Of The Chicago 7 Ubah Protes Damai jadi Bentrokan Penuh Kekerasan

Kastara.ID, Jakarta – Trailer baru untuk film drama politik dari penulis dan sutradara Aaron Sorkin, The Trial of the Chicago 7 telah dirilis. Dengan sederet bintang tenar, Sorkin menceritakan kisah nyata tentang sekelompok demonstran kontra-budaya selama tahun 1960-an yang lebih tepat dengan keadaan sekarang ini dan sepertinya itu bisa menjadi salah satu pengalaman sinematik paling mencekam tahun ini.

The Trial of the Chicago 7 didasarkan pada peristiwa nyata dan menceritakan kisah dari persidangan tahun 1969 yang terkenal dari tujuh terdakwa, yang didakwa oleh pemerintah federal dengan konspirasi, yang timbul dari protes kontra budaya di Chicago pada Konvensi Nasional Demokrat tahun 1968.

Sinopsis resmi film ini berbunyi: “Apa yang dimaksudkan sebagai protes damai di Konvensi Nasional Demokrat 1968 berubah menjadi bentrokan kekerasan dengan polisi dan Pasukan Nasional. Penyelenggara protes – termasuk Abbie Hoffman, Jerry Rubin, Tom Hayden dan Bobby Seale-didakwa dengan konspirasi untuk menghasut kerusuhan dan proses persidangannya adalah salah satu yang paling terkenal dalam sejarah.”

Berdasarkan kisah nyata, The Trial of Chicago 7 mengikuti pengunjuk rasa yang mengganggu konvensi Partai Demokrat di tahun 1968 dengan “karnaval” perang anti-Vietnam yang berubah menjadi bencana. Demonstran melemparkan batu bata, polisi merespons dengan gas air mata dan kemudian pusat kota Chicago dilalap api. Setelah bentrokan itu, penyelidik independen menyalahkan delapan petugas polisi dan delapan pengunjuk rasa termasuk Hoffman, yang sudah mengganggu Bursa Efek New York dengan uang palsu. Polisi tidak didakwa tetapi para pemrotes dituduh menghasut kerusuhan. Satu orang telah dipenjara karena penghinaan, dan meninggalkan tujuh orang sisanya untuk menghadapi tuntutan pengadilan.

Sorkin berhasil mengumpulkan pemeran yang sangat mengesankan untuk proyek tersebut, seperti Eddie Redmayne (Fantastic Beasts: The Crimes of Grindewald) sebagai Tom Hayden, Sacha Baron Cohen (Who is America?) sebagai Abbie Hoffman, Seth Rogen (The Lion King) sebagai Jerry Rubin, Joseph Gordon-Levitt (Snowden) sebagai Richard Schultz, Jonathan Majors (White Boy Rick) sebagai Bobby Seale, Alex Sharp (The Hustle) sebagai Rennie Davis dan Kelvin Harrison Jr. (Luce, Waves) serta Michael Keaton.

Trailer tersebut mendemonstrasikan kemampuan Cohen di luar peran komedi yang membuatnya terkenal, sementara Redmayne sekali lagi membuktikan bakatnya, mengubah suaranya dengan sangat jelas sehingga sulit untuk mempercayainya. Sementara itu, Yahya Abdul-Mateen II tampaknya akan menampilkan kembali bakat aktingnya yang cukup mengesankan. (cinemags/nad)

Leave a Comment

Recent Posts

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…

POPWILDA wilayah I Jabar di Ikuti Tujuh Daerah.

Kastara.Id,Depok - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas ratusan atlet yang akan mengikuti…

Rombongan Pelajar SMK Lingga Kencana Depok Mengalami Kecelakaan di Kawasan Wisata Ciater

Kastara.Id,Depok - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, bus rombongan SMK Lingga Kencana yang terguling…

Seluruh Biaya Perawatan Korban Kecelakaan Bus Pariwisata Ditanggung Pemerintah Kota (Pemkot) Depok

Kastara.Id,Depok - Seluruh biaya perawatan korban kecelakaan bus pariwisata yang mengangkut siswa SMK Lingga Kencana,…

Program KDS Pendidikan Untuk Warga Yang ber KTP Depok

Kastara.Id,Depok - Program Pemerintah Kota Depok melalui Kartu Depok Sejahtera (KDS) bukan untuk satu golongan,…

Imam – Ririn Pilkada Depok 2024 Sudah Mantap 99 Persen

Kastara.Id,Depok - Koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golkar Depok resmi mengusung Imam Budi…