The Aeronauts

Kastara.ID, Jakarta – Sebuah trailer anyar dari film The Aeronauts baru saja dirilis oleh pihak Amazon Studios. Trailer ini menampilkan perjuangan Eddie Redmayne sebagai James Glaisher dan Felicity Jones sebagai Amelia Wren ketika melakukan perjalanan dengan menggunakan balon udara.

The Aeronauts mengambil setting pada tahun 1862, ketika pilot balon pemberani Amelia Wren (Felicity Jones) bekerja sama dengan ahli meteorology, James Glaisher (Eddie Redmayne) untuk memajukan pengetahuan manusia tentang cuaca saat terbang lebih tinggi daripada siapa pun dalam catatan sejarah.

Sementara memecahkan rekor dan memajukan penemuan ilmiah, perjalanan mereka ke ujung keberadaan membantu pasangan yang unik ini menemukan tempat mereka di dunia yang mereka tinggalkan jauh di bawah mereka. Tetapi mereka menghadapi tantangan fisik dan emosional di udara tipis, karena pendakian menjadi perjuangan untuk bertahan hidup.

Selain Eddie Redmayne dan Felicity Jones, film ini juga dibintangi Tom Courtenay (The Golden Compass), Anne Reid (Hot Fuzz), Rebecca Front (Doctor Thorne), Vincent Perez (Riviera), Tim McInnerny (Game of Thrones), Phoebe Fox (Eye in the Sky), dan Himesh Patel (EastEnders).

Film ini mengambil inspirasi dari penerbangan balon udara pada 5 September 1862 dari penerbang Inggris James Glaisher dan Henry Coxwell, yang balon udara panasnya memecahkan rekor ketinggian penerbangan dunia pada saat itu, dengan mencapai sekitar 38.999 kaki. Dalam film tersebut, sosok Coxwell digantikan oleh Amelia Wren yang diperankan oleh Felicity Jones, yang merupakan karakter fiksi. (cinemags/nad)