Dua Pembalap Ferrari Dominasi GT FIA World Endurance Championship

GT FIA World Endurance Championship

Kastara.id, Sakhir – Alessandro Pier Guidi (33) asal Italia bersama rekannya James Calado (28) menjuarai GT FIA World Endurance Driver Championship yang menjadi salah satu agenda FIA World Endurance Championship (WEC). Pasangan tersebut menang secara spektakuler dengan mendominasi balap final pada akhir musim The 6 Hours of Bahrain bersama tim AF Corse mereka Sam Bird dan David Rigon.

Pier Guidi dan Calado dan seluruh tim Ferrari AF Corse mengatur taktik balap dengan sempurna. Setelah start dengan cukup hati-hati, mobil nomor 51 menaiki peringkat dan menempati posisi terdepan memasuki pertengahan balap dengan memanfaatkan keadaan Full Course Yellow ketika mobil nomor 71 dihukum memasuki pit saat bendera hijau dikibarkan.

Sejak saat itu James dan Alessandro mengendalikan kecepatan mereka guna menghemat ban namun tetap sukses mempertahankan posisi terdepan atas saingan mereka hingga akhir lomba. Namun Sam Bird yang mengendarai mobil nomor 21 melaju lebih cepat menjelang akhir balapan. Sehingga diputuskan mobil nomor 51 akan melakukan pentas spektakuler pada finish dengan Bird dan Rigon yang benar-benar layak mendapatkan kemenangan.

Ini merupakan tahun pertama Alessandro Pier Guidi sebagai pembalap resmi Ferrari. Sementara James Calado berada di musim keempat dengan merek Maranello sebagai rekan satu timnya David Rigon pada tahun 2014 dan mengamankan gelar juara dunia di akhir musim setelah hasil buruknya di Le Mans 24. (koes)