Mohammad Idris

Kastara.ID, Depok – Calon Wali Kota Depok Mohammad Idris yang terkonfirmasi positif Covid 19, menimbulkan rasa simpati dan empati yang mendalam di kalangan masyarakat Depok. Tak hanya politisi, ucapan doa juga mengalir deras dari tokoh agama, tokoh masyarakat, alim ulama, relawan pendukung Idris-Imam turut mendoakan, pegiat sosial hingga ketua lingkungan baik itu RT maupun RW dan LSM.

“Saya cukup kaget mendengar beliau sakit, kita  prihatin dengan musibah ini, mari sama-sama kita berdoa kepada Allah SWT semoga Idris diberikan kesabaran, kekuatan dan ketawakalan dan semoga Allah SWT segera mengangkat penyakitnya sehingga bisa beraktivitas kembali dengan normal,” kata Encep Hidayat, Ketua Bidang Komisi Fatwa MUI Kota Depok, Kamis (26/11).

Encep juga mendoakan kepada seluruh warga Depok dilindungi oleh Allah SWT dari berbagai musibah dan wabah serta hal yang tidak diinginkan. “Mudah-mudahan Allah SWT segera mengangkat virus corona dari Kota Depok, sehingga hilanglah kekhawatiran di masyarakat,” ungkapnya.

Ketua FPI Kota Depok Agus Rahmat dalam pesan singkatnya mengatakan, turut menyampaikan rasa prihatin atas musibah tersebut.

“Segala penyakit datangnya dari Allah, semoga Allah berikan kesembuhan dan diangkat penyakitnya untuk Kiai Idris dan Allah SWT permudah segala urusannya,” tandasnya.

Doa juga mengalir dari Pimpinan Pondok Pesantren Madinatul Quran KH Syamsul Yakin. Ia mengatakan, selama ini manusia terkesan kuat takut dengan beragam penyakit, baik akibat gangguan otot dan tulang, gangguan sistem pembuluh darah, gangguan sistem syaraf, gangguan sistem reproduksi, gangguan sistem pencernaan dan gangguan sistem pernapasan.

“Padahal penyakit itu makhluk yang tak lebih mulia dan digdaya ketimbang kita sebagai makhluk yang dilengkapi ilmu dan amal, apalagi kita Allah ciptakan dengan sebaik-baik bentuk dan menjadi khalifah di muka bumi yang diwarisi untuk kita juga. Artinya Pak Kiai Idris akan segera sehat, Insya Allah,” ungkapnya.

Doa juga datang dari Pendiri Forum Muda Lintas Agama (Fornula) Kota Depok, Ustadz Badruddin. “Semoga cepat sembuh, tetap semangat doa kami menyertai antum, yang sabar dan kuat agar bisa beraktivitas kembali seperti biasa. Ujian dari Allah dan Insya Allah lulus ujiannya,” tegasnya.

Doa serupa dipanjatkan oleh Ustadz Syarifuddin Albabakani, Khodim Majelis Daarul Shafaa pimpinan KH Ahmad Rifky Umar Barayis atau yang akrab disapa Kiai Lancip.

“Hidup itu daarul imtihan, tempat yang penuh ujian. Siapapun kita tak kan luput dari ujian. Sehat kembali untuk Pak Kiai Idris,” doanya.

Sementara Ketua RW 14 Kelurahan Bojongsari Daud Sulaiman berharap tingkat imunitas Mohammad Idris terus meningkat dan pulih kembali. “Sehingga dapat beraktivitas seperti sedia kala. Kami yakin, ini bagian dari ujian dari Allah. Banyak istirahat dan segera pulih kembali. Begitu juga untuk warga Depok yang terdampak Covid 19 agar tetap bersabar dan selalu meminta pertolongan kepada Allah SWT,” katanya.

Ketua Tim Relawan Inovatif Loyalis Idris-Imam Sejati, Yusuf Trilis kepada wartawan usai menggelar doa bersama di kediamannya Depok, Jumat (27/11). Yusuf mengatakan bersama para pendukung Idris-Imam yang lainnya langsung melakukan doa bersama demi kesembuhan kiyai Idris. (*)