Depok

Kastara.ID, Depok – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menyampaikan langkah-langkah strategis yang sedang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot). Salah satunya pembangunan infrastruktur, seperti RSUD wilayah timur yang ada di Kecamatan Tapos.

“Tahun depan akan ada RSUD wilayah timur. Kami juga akan membangun jalan yang menyambungkan wilayah timur dan barat,” kata Imam saat menjadi narasumber dialog bersama Forum Muda Indonesia (FIM) melalui aplikasi Zoom Meeting yang dilansir laman resmi Pemkot Depok, Sabtu (27/11).

Dijelaskan Imam, upaya pembangunan tersebut untuk menambah ruas jalan di Kota Depok khususnya yang menghubungkan wilayah timur dan barat. Sebab, saat ini hanya ada satu ruas jalan penghubung dua wilayah itu, yakni Jalan Tole Iskandar ke arah Jalan Muchtar.

“Lalu untuk Ruang Terbuka Hijau (RTH) akan terus kami tambah untuk mencapai target 30 persen. Saat ini Kota Depok sudah memiliki alun-alun wilayah timur dan taman kelurahan. Tahun depan juga akan kami bangun alun-alun wilayah barat,” tuturnya.

Imam juga menuturkan, Kota Depok juga memiliki potensi Sumber Daya Manusia (SDM). Hal itu lantaran banyak kampus besar di Kota Depok, seperti Universitas Indonesia (UI), Universitas Gunadarma.

“Kota Depok juga memiliki potensi Sumber Daya Alam (SDA). Yaitu tiga sungai besar dan sejumlah setu yang dapat dikelola sebagai wisata alam,” tutupnya. (dha)