Bang Japar

Kastara.ID, Jakarta – Ormas Kebangkitan Jawara dan Pengacara atau dikenal dengan Bang Japar, mengikuti aksi unjuk rasa di depan Kedutaan Besar Republik Rakyat China di Jakarta, Jumat (27/12) siang, memprotes perlakuan pemerintah China terhadap muslim Uighur.

Organisasi besutan Fahira Idris, Anggota DPD RI itu, datang sekitar pukul 13.20 WIB dengan menggunakan sebuah ambulans sebagai mobil komando, tertulis nama Fahira Idris besar-besar.

Seorang orator bernama Anwar mengatakan, massa Bang Japar akan masuk ke dalam area kedutaan, meminta Duta Besar China di Jakarta Xiao Qian.

Sang orator meminta massa aksi untuk fokus menuntut Pemerintah China sehingga tidak menimbulkan keributan dengan aparat kepolisian. Ia mengingatkan massa aksi bahwa aparat polisi adalah muslim. Anwar menyebut aparat keamanan adalah saudara massa aksi.

Anwar menutup orasinya dengan doa. Ia memohon kepada Allah SWT untuk menghukum pemerintah China yang disebutnya melakukan penyiksaan terhadap Uighur. “Limpahkan krisis ekonomi kepada yang menyiksa muslim Uighur, Ya Allah,” tuturnya. (ant)