Dialog

Kastara.ID, Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran meminta kepada masyarakat, terutama generasi muda, agar tidak mudah percaya berita bohong dan hoaks. Pasalnya, hoaks ini bisa menjadi residu yang merusak akal sehat.

Hal ini diungkapkannya dalam Silaturahmi Nasional Lintas Agama dengan tema Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa dalam Kebhinekaan secara virtual, Ahad (27/12).

“Sebagai generasi muda, mari kita hadapi bersama jangan percaya hoaks, jangan percaya berita yang tidak jelas berita dan sumbernya. Itu merupakan turbulensi yang menjadi residu yang dapat merusak akal sehat kita semua,” tegas Fadil.

Fadil juga menegaskan pihaknya tidak akan segan-segan memberantas hoaks atau berita bohong yang semakin menjamur di tengah masyarakat. Dia juga meminta segenap elemen masyarakat tak menelan mentah-mentah informasi yang beredar.

“Kita jangan habiskan energi untuk mengurus orang lain atau kelompok yang terus memproduksi ketidaktertiban sehingga melanggar aturan,” tuturnya.

Ia berharap masyarakat tetap bisa menjaga kesatuan dan persatuan. Apalagi dalam situasi pandemi covid-19 yang tak kunjung usai. “Saya berharap persoalan-persoalan yang menjadi isu yang sering jadi perdebatan akan cepat selesai,” tukasnya. (ant)