Beranda Headline Berita 14 WN Iran Terkatung-katung di Perairan Aceh

14 WN Iran Terkatung-katung di Perairan Aceh

Kastara.ID, Jakarta – Sebuah kapal yang mengangkut 14 Warga Iran ditemukan terkatung-katung di perairan Aceh Barat, 10 mil dari Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh. Warga Negara Iran itu mengaku mesin kapalnya mati dan dibajak perompak Somalia.

Menurut penjelasan Kepala Pos SAR Meulaboh Dwi Hetno, kapal tersebut saat ini pasang jangkar di perairan Aceh Barat dan tidak diizinkan merapat ke pelabuhan. Berdasar pengakuan warga Iran tersebut, kata Dwi, mereka awalnya ingin mencari ikan, tapi mesin kapal mereka mati dan kemudian dibajak oleh perompak Somalia.

Pengakuan ini masih diselidiki tim SAR, karena ketika diperiksa tidak ditemukan dokumen kapal maupun alat tangkap ikan, yang ada hanya identitas diri.

“Informasi dari mereka, karena mati mesin tapi dibajak juga di Somalia, tapi ini masih kita selidiki lagi,” kata Dwi seperti dikutip dari cnnindonesia.com, Selasa (28/1).

Menurut Dwi, pihaknya akan menggiring kapal tersebut ke tengah laut, untuk menjaga keamanan. (yan)

- Advertisement -

TERBARU

Hari Ini Jakarta Bakal Diguyur Hujan

Kastara.ID, Jakarta - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan mulai pagi hari. Warga diminta tetap waspada...