Kastara.ID, Lampung – Musibah bencana belakangan ini turut meliputi sebagian wilayah bumi Indonesia. Selain itu masih diselimuti juga dengan pandemi Covid 19 yang belum berakhir.

Sebagai komunitas yang memiliki kepedulian dan memiliki misi sosial, Alert (All New Rush Terios Indonesia) Regional Lampung turut menyisihkan sebagian rezeki dari para membernya. Dan di dalam lokal Provinsi Lampung sendiri ternyata ada wilayah yang tertimpa musibah bencana, yaitu salah satu desa di Kabupaten Tanggamus (Desa Pardasuka) yang beberapa wilayahnya terendam banjir.

“Walau dalam masa pandemi, alhamdulillah sebagian member kami masih ada yang berkenan menyisihkan sebagian rezekinya dan menitipkan lewat komunitas sebagaimana agenda reguler kami yang memang menyelipkan kegiatan sosial,” terang Hari, Ketua Alert Regional Lampung (24/1).

Berangkat pagi hari dari Kota Bandar Lampung menuju Desa Pardasuka, setiba di lokasi rombongan diterima oleh Camat Pardasuka Siti Puji Lestari yang membantu mengkoordinasi bantuan sembako yang diberikan perwakilan rombongan Alert Regional Lampung.

“Senang bisa tetap positif dalam keluarga komunitas ini, bahkan donasi yang terkumpul selain dijadikan bantuan sembako untuk saudara kita di Lampung sendiri bahkan bisa ikut mengirimkan uang donasi juga untuk saudara–saudara di Kalimantan selatan yang tertimpa bencana,” ujar Febriana dari perwakilan rombongan Alert Regional Lampung.

Semoga pandemi dan bencana alam segera berakhir dan tidak menyurutkan giat positif saling berbagi dari komunitas sebagai bentuk pengabdian dan kepedulian terhadap masyarakat. (sla)