Kaatara.ID, Jakarta – Senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal DKI Jakarta, Sylviana Murni mendukung pengembangan sektor pariwisata di Kepulauan Seribu. Terutama melalui peningkatan sarana dan prasarana yang diperlukan.

Sylvi yang menjabat Ketua Komite III DPD RI menyambut baik sejumlah rencana dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu seperti, pembangunan “Negeri Seribu Pulau” dengan akses gerbang masuk ke Kepulauan Seribu melalui pintu Ancol Barat, Jakarta Utara.

“Ide yang bagus, kita juga akan mendorong adanya promosi pariwisata Kepulauan Seribu di Bandara Soekarno-Hatta agar sektor pariwisata kembali bangkit pasca pandemi COVID-19,” ujar Mpok Sylvi, sapaan akrabnya, usai pelaksanaan rapat koordinasi di Gedung Mitra Praja, Jakarta Utara (27/1).

Sementara Bupati Kepulauan Seribu Junaedi menyampaikan terima kasih kepada Komite III DPD RI yang telah memilih Kepulauan Seribu sebagai lokasi pengembangan pariwisata daerah.

“Mudah-mudahan dengan adanya dukungan ini pengembangan sektor pariwisata di Kepulauan Seribu dapat segera terwujud,” tandasnya.

Rakor tersebut turut dihadiri Wakil Ketua I Komite III DPD RI Evi Apita Maya dan Wakil Ketua III Komite III DPD RI Fadil Rahmi. (hop)