Kastara.ID, Jakarta – Pembangunan waduk mini seluas 970 meter persegi di Jl SMPN 160 RT 02/05 Ceger, Cipayung, Jakarta Timur, saat ini progresnya sudah mencapai 80 persen.

Camat Cipayung Fajar Eko Satrio mengatakan, proses pembangunan waduk ini sudah berlangsung selama satu bulan dan dikerjakan secara manual oleh 20 Satgas SDA dan anggota PPSU setempat.

Menurut Fajar, waduk yang berada di sisi barat GOR Ceger ini dibangun untuk mengatasi genangan di permukiman warga sekitar akibat saluran drainase yang ada tak mampu menampung debit air.

“Proses pekerjaan sudah berjalan sebulan dan saat ini progresnya sekitar 80 persen. Kita targetkan dua pekan ke depan rampung,” kata Fajar (27/1).

Walau ditargetkan kelar dua pekan lagi, jelas Fajar, namun saat ini waduk mini Ceger sudah bisa untuk menampung air luapan dari saluran drainase yang ada di pemukiman warga.

“Agar fungsi waduk bisa lebih maksimal, di dalam area waduk dibangun sumur resapan. Sehingga air kiriman dari saluran bisa langsung meresap ke dalam tanah,” pungkasnya. (hop)