Vaksinasi

Kastara.ID, Depok – 4.166 anak usia 6-11 tahun di Kelurahan Cilangkap telah melakukan vaksinasi Covid-19 dosis pertama. Jumlah tersebut berasal dari 12 Sekolah Dasar (SD) yang ada di wilayah tersebut.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Cilangkap, Helda Ika Setyarini mengatakan, ada 5.422 anak yang menjadi sasaran vaksinasi dosis pertama kategori usia 6-11 tahun. Namun, capaiannya 4.166 anak atau 76,84 persen.

“Rata-rata anak-anak yang ditunda vaksinnya karena sakit batuk dan pilek,” tuturnya seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok, Jumat (28/1).

Helda menjelaskan, untuk vaksinasi dosis dua sudah dilaksanakan di enam SD dengan capaian dari dosis pertama sekitar 80 persen. Hal tersebut juga disebabkan karena ada sejumlah anak yang sakit batuk dan pilek, sehingga vaksinasinya ditunda. Sedangkan untuk data lengkapnya sedang dirapikan.

“Bagi anak-anak yang belum divaksin atau ditunda vaksinasinya, Puskesmas Cilangkap membuka layanan vaksinasi setiap hari Selasa dan Rabu mulai pukul 10.30 WIB hingga selesai,” pungkasnya. (dha)