PUPR

Kastara.id, Depok – Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna berharap kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok mampu melakukan proses pembangunan yang partisipatif, efisien, efektif, dan akuntabel, sehingga bisa tercapai pembangunan yang berkualitas. Hal itu disampaikannya saat membuka Forum Rencana Kerja OPD Dinas PUPR di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Rabu (28/2). Dalam kesempatan tersebut hadir Kepala Dinas PUPR Kota Depok Manto.

Kepada Dinas PUPR Kota Depok, Pradi mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Dinas PUPR untuk pembangunan di Kota Depok dan ke depannya dapat melakukan  pembangunan yang lebih berkualitas. “Semua rencana pembangunan dari Kecamatan sudah masuk e-planning. Ini sebuah kemajuan bagi kita,” ujarnya.

Forum OPD ini, lanjut Pradi, menjadi sangat penting karena merupakan bahan penyusun rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) dan pedoman penyusunan program kerja 2019. “Rapat ini harus mencapai kesepakatan untuk pembangunan 2016 sampai 2021,” jelas Pradi.

Dalam forum ini, Pradi juga berharap dapat dilakukan penyempurnaan rancangan kerja perangkat daerah sebagai media atau mempertajam program dan sasaran proritas yang telah digagas dan dibicarakan oleh stakeholder terkait. Untuk itu, Pradi mengajak menjadikan forum ini sebagai sarana berdiskusi dalam menyusun rencana aksi atas sebuah rencana pembangunan daerah. (rud)