Moto3 2021(crash.net)

Kastara.ID, Valencia – Sirkuit Cheste atau Ricardo Tormo di Valencia menjadi tuan rumah hari kedua uji coba sebagian pembalap kelas Moto2 dan Moto3 dalam pekan terakhir Februari ini.

Motorcycle Sports melaporkan di kelas Moto2, yang tercepat di lintasan adalah Marco Bezzecchi, yang mencatat waktu lap terbaik 1 menit 35,5 detik, menempatkan Kalex-nya di puncak catatan waktu.

Di posisi kedua adalah Fabio Di Giannantonio. Pembalap yang meninggalkan Speed Up dan bergabung dengan Gresini Racing itu mencetak waktu terbaik 1 menit 35,9 detik, sebelum mengakhiri sesi lebih awal di sirkuit karena jatuh.

Nicolo Bulega mencatatkan waktu 1 menit 36.3 detik dan berhenti lebih awal, juga setelah kecelakaan.

Untuk Celestino Vietti dan Tony Arbolino mereka sedang melakukan debut Moto2 dan menambah pengalaman penting pada motor masing-masing.

Di lintasan juga hadir pembalap Inggris, Sam Lowes, tapi dengan mengendarai Yamaha YZF-R1.

Selain itu, lintasan juga diramaikan oleh pembalap kelas Moto3, dengan Gabriel Rodrigo menjadi yang tercepat (1 menit 39,6 detik) menyelesaikan lebih dari 50 lap di lintasan Valencia.

“Tesnya luar biasa. Feeling dengan motornya sudah luar biasa kemarin, dan hari ini kami dapat meningkatkan lebih banyak lagi berkat set-up yang fantastis, yang memungkinkan kami untuk cepat juga dengan ban bekas,” papar Rodrigo kepada Crash, berbicara setelah tes dengan perasaan sangat optimis.

Dengan hasil ini, Rodrigo membawa tim Indonesian Racing Gresini di posisi terdepan untuk kelas paling kecil.

Di belakangnya dengan gap sepersepuluh lebih lambat adal pembalap asal Jepang, Tatsuki Suzuki, yang fokusnya membangun set-up dasar untuk 2021. Di belakang keduanya ada Andrea Migno yang melakukan debutnya di Honda tahun ini.

Pembalap lain yang turun lintasan ada Filip Salac, Lorenzo Fellon, atau Jeremy Alcoba.

Tes Pra-musim untuk kelas Moto2 dan Moto3 akan berlangsung di Sirkuit Qatar pada 19 sampai dengan 21 Maret mendatang, sepekan sebelum kejuaraan dibuka. (tra)