KPK

Kastara.ID, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Operasi itu dilakukan Rabu (27/3) malam dengan mengamankan tujuh orang termasuk seorang direksi PT Pupuk Indonesia dalam OTT.

Dalam operasi tersebut, KPK menyita uang dalam pecahan dolar dan rupiah serta mengamankan satu unit mobil Toyota Alphard. OTT diduga terkait dengan suap distribusi pupuk menggunakan kapal. Selain 7 orang itu, ada seorang Anggota DPR RI yang juga ditangkap KPK.

“Iya benar. Dini hari tadi, KPK mengamankan satu orang anggota DPR RI. Saat ini sedang proses pemeriksaan lebih lanjut di Gedung KPK,” terang Kabiro Humas KPK Febri Diansyah  kepada wartawan, Kamis (28/3) pagi.

Dengan tertangkapnya delapan orang tersebut, seluruhnya langsung dilakukan pemeriksaan di Gedung KPK. Status kedelapan orang tersebut akan ditentukan dalam waktu 1 x 24 jam ke depan.

Mengenai identitas Anggota DPR RI, Febri belum memberikan keterangan. “Sampai pagi ini sekitar 8 orang diamankan dalam OTT di Jakarta,” singkat Febri tanpa menyebut anggota dewan yang diamankan. (rya)