Kastara.id, Jakarta – Info seputar jajaran produk terbaru di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 memang selalu dinantikan pengunjung. Selain bisa melihat lebih dekat, pengunjung juga lebih leluasa mengulik info sejumlah produk yang menjadi incarannya.

Salah satunya dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang tahun ini kembali hadir di ajang IIMS 2017 dengan mengusung tema “The Urban SUV”. Tema yang diusung sepertinya sangat lekat dengan kehadiran produk barunya, Suzuki Ignis, yang baru diluncurkan pada pertengahan April lalu.

Hal itu diakui oleh Donny Saputra selaku 4W Marketing Director PT SIS saat kembali memperkenalkan Suzuki Ignis di hadapan puluhan jurnalis. “Kami yakin dan optimis produk yang kami tampilkan di booth Suzuki mampu menarik pengunjung untuk mengenal Suzuki lebih jauh serta mampu menjawab kebutuhan mereka dalam berkendara yang nyaman dan aman,” katanya saat konferensi pers usai pembukaan IIMS 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta (27/4).

Hal berbeda ditampilkan oleh PT Garuda Mataram Motor (GMM). Agen Pemegang Merek Audi di Indonesia ini meluncurkan model terbaru Audi, The New Audi A5 Coupe. Mobil sporti dua pintu dengan desain sophisticated ini diklaim menjadi pilihan mobil sport terbaik di kelasnya.

“Dengan kenyamanan istimewa khas Audi, keunggulan desain Audi yang inovatif dan progresif serta teknologi terkini menjadi komitmen kami untuk menawarkan produk terbaik bagi konsumen di Indonesia,” ujar CEO GMM Andrew Nasuri.

(Baca juga: Inilah Jajaran Mobil dan Sepeda Motor Unggulan di IIMS 2017 (1))

Sementara itu, pada hari yang sama, PT General Motors Indonesia (GMI) meluncurkan double cabin unggulannya, All New Chevrolet Colorado. Desain eksteriornya semakin gagah dan didukung dengan performa mesin luar biasa. Coloradi juga diklaim memiliki kemampuan handling sempurna serta ketangguhan di medan off-road. Lewat varian Colorado High Country yang mengusung mesin Duramax 2,8 liter terbaru dengan teknologi Variable Geometry Turbodiesel (VGT), membuat performanya sangat menjanjikan, terlabih didukung transmisi otomatis 6-speed yang responsif.

Tak kurang President Director PT GMI Gaurav Gupta meyakini produk barunya tersebut akan lebih menarik minat konsumen. “Kami yakin Colorado memberikan performa terbaik untuk kedua operasi bisnis di berbagai sektor industri dan juga penggemar off-road,” katanya.

BMW Indonesia diIIMS 2017 ini menampilkan produk saloon premium terbarunya, All New BMW 740Li yang telah dirakit di Indonesia. BMW 740Li rakitan Indonesia ini mengunggulkan fungsionalitas dan teknologi inovatif, khususnya Remote Control Parking.

“BMW Indonesia menghadirkan satu lagi mobil BMW yang dirakit secara lokal, All New BMW 740Li. Model baru yang inovatif ini memiliki posisi menonjol di segmen sedan mewah dengan kenyamanan jarak jauh, kedinamisan berkendara, efisiensi mengagumkan, dan fitur teknologi terdepan,” ujar President Director of BMW Group Indonesia Karen Lim. (dwi)