Avengers: Infinity War

Kastara.id, Jakarta – Studio Marvel cetak rekor baru. Film Avengers: Infinity War berhasil membawa pulang kocek 39 juta dolar Amerika Serikat pada Kamis (26/4) malam di box office Amerika Serikat dan Kanada. Ini merupakan penghasilan pembukaan terbesar untuk film Studio Marvel dan peringkat keempat pendapatan tertinggi film sepanjang masa, seperti dilansir Walt Disney Co.

Hingga akhir pekan ini, film ini diperkirakan akan mendekati atau memecahkan rekor akhir pekan yang dipegang Star Wars: The Force Awakens, kata analis box officeStar Wars: The Force Awakens yang tayang pada 2015 membawa pulang pendapatan kotor senilai 248 juta dolar AS pada akhir pekan pertama.

Film Avengers: Infinity War berisi lebih dari 20 pahlawan super dari Marvel Cinematic Universe, termasuk Iron Man, Spider-Man, Black Panther, dan Guardians of the Galaxy.

Menariknya, para kritikus memuji film itu atas ambisi, skala, kelucuan, dan akhir yang mengejutkan. Penonton pun dibuat tak sabar dan penasaran untuk menyaksikan kelanjutannya tahun depan.

Seperti dilansir Reuters, Avengers: Infinity War mulai tayang pada Rabu di sebagian pasar luar negeri. Nilai tiket yang terjual pada dua hari pertama senilai 95 juta dolar Amerika Serikat. (dwi)