Beras

Kastara.id, Jakarta – Penunjukan Budi Waseso (Buwas) sebagai Direktur Utama Perum Bulog oleh Menteri BUMN Rini Soemarno diharapkan mampu memberantas mafia beras yang meresahkan masyarakat. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Komisi IV DPR Roem Kono dalam keterangannya, Sabtu (28/4).

“Budi Waseso orang yang tepat untuk memegang Bulog karena prestasi yang luar biasa terutama menangani penyalahgunaan narkoba ketika memimpin Badan Narkotika Nasional,” kata Roem Kono.

Bulog di bawah Budi Waseso diharapkan juga bisa menyelesaikan segala persoalan pangan, yaitu pasokan dan kestabilan harga bahan pangan.

Penunjukan Buwas dinilainya menjadi angin segar dalam menstabilkan harga beras khususnya menjelang Ramadan dan Idulfitri.

Kepada mantan Kepala BNN itu, Roem Kono juga berharap dapat menyelesaikan mafia beras yang menimbun dan mempermainkan harga, sehingga sangat merugikan bagi rakyat kecil.

“Perlu tokoh yang tegas untuk memberantas mafia beras yang selama ini sangat aneh. Padahal kita sudah swasembada beras dan lagi panen beras, tetapi harga beras masih tetap tinggi,” kata Ketua Umum Ormas MKGR ini.

Budi Waseso menduduki jabatan Direktur Utama Perum Bulog menggantikan Djarot Kusumayakti. Budi Waseso sendiri berjanji akan menjaga pasokan dan kestabilan harga bahan pangan khususnya mendekati puasa, sehingga yang penting sekarang ketersediaan barang dan kestabilan harga.

Budi pun berkomitmen memberantas mafia beras yang menimbun dan mempermainkan harga. (mar)