TeRuCI Chapter Tangerang

Kastara.ID, Jakarta – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memuliakan bulan suci Ramadan, begitu pula yang dilakukan pecinta kendaraan Toyota Rush dan Daihatsu Terios yang tergabung dalam komunitas TeRuCI (Terios Rush Club Indonesia) Chapter Tangerang. 

ChapTang Berbagi Keberkahan menjadi agenda di bulan Ramadan. Kegiatan ini diselenggarakan di tiga tempat dalam kurun waktu yang berbeda. Hal ini dibenarkan Loka Wibowo selaku komandan TeRuCI Chapter Tangerang.

Loka mengungkapkan bahwa dalam memuliakan bulan Ramadan setidaknya ada tiga agenda yang diselenggarakan TeRuCI Chapter Tangerang. 

Pada 10 April 2022, TeRuCI Chapter Tangerang membagikan 150 Paket Takjil kepada yang membutuhkan di pelataran Masjid At-Taqwa Citra Raya, Kabupaten Tangerang. Selanjutnya pada 16 April 2022, juga dibagikan 150 paket takjil dan dilanjutkan dengan santunan Anak Yatim Piatu di Masjid Al-Muhajirin, Kavling Pemda Karawaci, Tangerang.

Menurutnya, agenda utama TeRuCI Chapter Tangerang di bulan Ramadan yaitu buka puasa bersama anak yatim piatu yang dilanjutkan dengan santunan di Rumah Yatim Satu Benih, Kampung Dungus Biuk, Tenjo, Bogor, Ahad (24/4).

Ia juga menegaskan bahwa setelah kegiatan ini TeRuCI Chapter Tangerang akan fokus untuk menggeber persiapan Celebration Anniversary ke-14 pada Juni mendatang.

Budi Indrawan, Ketua Pelaksana Santunan di Rumah Yatim Satu Benih menambahkan, perhelatan ini merupakan kedua kalinya diadakan kegiatan sosial di Rumah Yatim Satu Benih, kerinduan menjadi salah satu alasan untuk menggelar kegiatan di sini.

Dirinya tak lupa mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang telah membantu mensukseskan kegiatan ini. Ia juga mengapresiasi kehadiran dan partisipasi karena lokasinya lumayan jauh dan cukup menguras konsentrasi selama di perjalanan.

Sekitar 30 member TeRuCI Chapter Tangerang belum termasuk keluarga turut hadir dan meramaikan acara buka puasa bersama dan santunan di Rumah Yatim Satu Benih. Juga hadir Selitangs (Sepeda Lipat Tangerang Selatan) dan Odalf (One Day Half Juz).

Om Sam, selaku perwakilan dari Rumah Yatim Satu Benih tak lupa mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan komunitas yang telah berkenan hadir. Ia juga menambahkan, semoga donasi yang telah diberkkan menjadi keberkahan untuk kita semua. (sla)