Lumbung Beras Siaga (LBS)

Kastara.ID, Jakarta – PT Food Station Tjipinang Jaya (Food Station) mendukung Gerakan Lumbung Beras Siaga, berbagi beras gratis untuk keluarga dhuafa yang digagas Relawan Siaga.

Direktur Utama Food Station Arief Prasetyo Adi mengatakan, dampak ekonomi pada masa pandemi COVID-19 sangat dirasakan oleh masyarakat. Untuk itu, pihaknya ingin membantu dengan membagikan beras pada sesama yang didonasikan melalui Lumbung Beras Siaga.

“Gerakan ini merupakan dukungan dari swadaya masyarakat untuk menjaga ketahanan masyarakat dengan seruan agar kita memastikan tersedianya beras di setiap rumah,” ujar Arief dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/5).

Dikatakan Arief, Lumbung Beras Siaga (LBS) akan membagikan beras gratis seberat tiga kilogram untuk setiap keluarga dhuafa sebanyak 200 keluarga per hari selama tiga bulan sejak tanggal 26 Mei 2020.

Ketua Umum Relawan Siaga Letjen (Purn) Agus Sutomo menambahkan, dimulainya gerakan ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk melakukan gerakan yang sama di sekitar tempat tinggalnya sehingga akan terwujud target dari gerakan ini yaitu Satu Kecamatan, Satu Lumbung Beras Siaga di seluruh Indonesia.

Pelaksanaan pembagian beras gratis akan dilakukan sesuai protokol COVID-19 dengan metode calon penerima melakukan pendaftaran di website: https://linktr.ee/lumbungberassiaga.

Calon penerima terdaftar wajib membawa KTP dan surat keterangan tidak mampu dari RT/RW setempat. Calon penerima yg telah terdaftar hadir di lokasi LBS di waktu yang telah dialokasikan sesuai pemberitahuan Sekretariat Relawan Siaga. Calon penerima hadir di lokasi LBS dan dilakukan pengecekan kesehatan secara umum khususnya suhu tubuh.

“Setiap keluarga penerima hanya diperkenankan menerima bantuan satu kali dalam sepekan,” tandasnya. (hop)