Kastara.ID, Depok – Wakil Ketua I KONI Kota Depok Herry Suprianto jadi salah satu calon terkuat untuk menjabat Ketua KONI Kota Depok. Selain memiliki pengalaman yang cukup lama di kepengurusan KONI, Herry juga disebut telah memiliki dukungan dari masing-masing ketua pengcab Depok.

Salah satunya pengcab Forki sudah memberikan dukungan kepada Heri untuk maju sebagai kandidat Ketua Koni Depok, seperti disampaikan Ketua Forki Kota Depok Edi Sitorus.

“Menurut saya, pembinaan cabor ini harus dilakukan oleh orang yang sudah berpengalaman, biar olahraga Kota Depok bisa lebih maju lagi, dari apa yang telah dirintis oleh Ketua Koni yang lama,” katanya.

Sementara Herry menyampaikan rasa terima kasihnya kepada jajaran Forki Kota Depok, telah memberikan dukungan dan kepercayaan kepadanya, untuk maju menjadi Ketua Koni ke depannya.

“Pada prinsipnya saya siap ketika nanti didukung oleh mayoritas pengcab, saya akan amanah dalam mengemban tugas yang diberikan kepercayaan dari masing-masing ketua pengacab,” ujar Herry.

“Saya sudah berkiprah di KONI dari tahun 2004, mudah-mudahan ini menjadi bekal pengalaman positif bagi saya untuk membangun olahraga prestasi di Kota Depok,” imbuh Herry (27/5).

Ia pun berkomitmen, ketika nanti terpilih menjadi Ketua KONI akan menjadikan Kota Depok sebagai barometer prestasi olahraga di Jawa Barat.

“Pembinaan olahraga itu membutuhkan waktu, bukan waktu yang instan, terlebih olahraga prestasi. Pembinaan olahraga prestasi enggak cukup dalam waktu satu atau dua tahun. Namun begitu saya memiliki target Depok masuk 10 besar di Porda mendatang,” paparnya.

Selain itu, dirinya juga akan menguatkan pembinaan di setiap cabang olahraga dengan menerapkan pembinaan yang benar serta memperjuangkan sarana dan prasarana dasar setiap pengcab.

“Kami juga bertekad untuk meningkatkan SDM pelatih, wasit, maupun atlet. Mau peningkatkan sertifikasi baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional kami akan support, karena sertifikasi ini menjadi modal dasar juga yang nantinya diterapkan di setiap cabang olahraga,” katanya. (*)