IIMS 2018Honda Small RS Concept raih Best World Premiere di IIMS 2018. (ist)

Kastara.id, Jakarta – Pencinta otomotif di Indoinesia dipastikan akan menantikan janji dari PT Honda Prospect Motor (HPM) yang akan memperkenalkan mobil baru sekaligus menjadi World Premiere di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Pencinta otomotif, khususnya brand Honda, tentu masih terus berupaya menari informasi kira-kira mobil apa sebenarnya yang akan debut dunia di ajang gelaran pameran otomotif terbesar kali ini.

Pihak HPM sendiri hingga kini masih menutup rapat informasi mobil barunya yang dijanjikan bakal dirilis di GIIAS 2018. Tak tanggung-tanggung, mobil baru Honda ini juga akan langsung dipasarkan di Indonesia.

Marketing & After Sales Service Director HPM Jonfis Fandy pun masih terus berkelit. “Saya belum bisa kasih tahu apa-apa. Jenisnya, modelnya, tipenya, yang pasti akan dijual di sini dan pasti bisa dikmati konsumen Indonesia,” ungkap Jonfis Fandy di Jakarta beberapa waktu lalu.

Beberapa waktu lalu sempat muncul mobil Honda Small RS Concept. Mobil konsep ini hasil pengembangan R&D Honda Asia Pacific di Thailand yang menggunakan data dari konsumen di Indonesia.

Bisa jadi prosesinya bakal mirip dengan kehadiran Honda BR-V di tanah tanah air beberapa tahun yang lalu. Saat itu konsepnya pertama kali dibawa ke Indonesia dan tidak lama menyusul secara resmi versi produksi massalnya.

Sementara Honda Small RS Concept diprediksi bakal menjadi generasi penerus Honda Brio. Honda Brio memang belum pernah berganti generasi sejak lahir pada 2011 lalu dan hanya penyegaran minor beberapa tahun lalu.

Sementara Honda Small RS Concept memiliki tampilan lebih berkarakter dan mirip dengan Honda Mobilio. Dimensinya juga serupa Honda Brio dan telah dibekali dengan sejumlah ornamen milik Honda Civic Type R. Tak pelak, secara keseluruhan mobil konsep Honda tersebut tampil lebih sporti.

Nah, kita ikuti saja perkembangannya. (yan)